Persibangga siap kalahkan Persis LPIS dan Persires

Minggu, 26 Mei 2013 - 17:52 WIB
Persibangga siap kalahkan Persis LPIS dan Persires
Persibangga siap kalahkan Persis LPIS dan Persires
A A A
Sindonews.com - Persibangga Purbalingga bertekad mengambil poin penuh di dua sisa laga kandang yang djalani dalam Divisi Utama LPIS 2013 ini. Jika target tersebut teralisasi, setidaknya tim Laskar Jnderal Soedirman bisa merangsek ke papan atas Grup 2.

Saat ini, tim kebanggaan publik Purbalingga bertengger di posisi enam dengan 11 poin hasil dari delapan laga yang sudah dijalaninya, masing-masing tiga menang, dua seri dan tiga kalah. "Dua laga kandang harus dimenangi semua," kata Manajer Persibangga Dony Eriawan, Minggu (26/5/2013).

Melihat dua calon tim yang dihadapi, masing-masing Persis Solo LPIS dan Persires Banjarnegara, Persibangga sudah pernah mengalahkan keduanya. Dalam laga uji coba di kandang sendiri, Stadion Goentoer Darjono, Gunaryo dkk menang atas Persis LPIS 2-1 dan Persires 4-0. "Di pertandingan resmi, kemenangan harus kita raih," ungkapnya.

Persibangga optimitis bisa mengamankan tiga angka, khususnya saat menjamu Persis LPIS. Alasannya, Persibangga bisa menurunkan pemain terbaiknya. Di sisi lain, Persis LPIS saat ini sedang dilanda krisis finansial yang membuat gaji pemain belum dibayarkan secara penuh. Kondisi ini akan berimbas pada mental tim asal Kota Bengawan melawat
ke Purbalingga.

Dua kemenangan di dua laga sisa memang menjadi poin penting bagi Persibangga. Pasalnya dalam tiga laga away di Jawa Timur, Persibangga hanya mendulang 2 poin, masing-masing imbang melawan Persenga Nganjuk dan PSBI Blitar dan kalah dari Persekap Pasuruan 0-2. "Hasil tiga laga di Jawa Timur menang kurang maksmal, namun juga tidak bisa dikatakan gagal," imbuhnya.

Apa pun hasil yang didapat daritur di Jawa Timur, Persibngga tetap melakukan evaluasi menjelang kedatangan tamu Persis LPIS pada Rabu (5/6) dan Persires, Minggu (9/6). "Tiga laga away terakhir akan menjadi bahan evaluasi, agar di laga selanjutnya bisa meraih hasil
maksimal," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)