Persija ISL nekat daftarkan Andik

Senin, 27 Mei 2013 - 14:02 WIB
Persija ISL nekat daftarkan Andik
Persija ISL nekat daftarkan Andik
A A A
Sindonews.com - Manajemen Persija Jakarta mengonfirmasi jika pihaknya masih menunggu kedatangan Andik Vermansyah. Peluang Andik berseragam Macan Kemayoran, julukan Persija, memang masih terbuka, setelah Persija mendaftarkan sang pemain ke PT Liga Indonesia (Liga).
Pergolakan yang terjadi di Persebaya Surabaya versi Indonesian Premier League (IPL) dimanfaatkan manajemen Persija untuk membajak sang pemain. Andik pun menjadi pemain terakhir, yang jadi target Persija untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Persija memang masih terbuka untuk mendatangkan Andik, walau jendela transfer sendiri telah ditutup per 25 Mei lalu. Langkah manajemen Persija yang mendaftarkan Andik menjadi ke pihak Liga, menjadi salah satu faktor utama kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

Masa depan Andik bersama Bajul Ijo, julukan Persebaya, memang jadi pembicaraan hangat akhir-akhir. Apalagi adanya ancaman dari para pemain yang mengancam mundur dari klub, setelah belum mendapatkan hak gaji dalam beberapa bulan terakhir.

Akan tetapi kabar mundurnya para pemain Persebaya menjadi membingungkan, setelah sebagian pemain tetap memperkuat Persebaya saat menundukkan Persibo Brojonegoro, 5-1, dalam lanjutan IPL, Minggu (26/5). Dalam laga tersebut, Andik menjadi pencetak gol penutup kemenangan Persebaya.

Melihat rumitnya proses mendatangkan Andik, sikap tidak menyerah terus ditunjukkan manajemen Persija. Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus, tegas menyatakan, jika Macan Kemayoran masih menanti kedatangan pemain yang sempat magang bersama salah satu klub Amerika Serikat DC United.

''Melihat status Andik bersama Persebaya sangat memungkinkan dia bermain bersama Persija. Saya berfikir dalam satu atau dua hari ke depan, sudah ada keputusan terkait Andik,” ungkap Ferry.

Sementara itu, Persija terus menunjukan tren positif di putaran kedua ISL. Tercatat dari lima laga terakhir yang dijalani, Persija belum sekalipun terkalahkan. Empat laga berhasil disapu bersih, satu laga sisa berakhir imbang. Adapun tiga poin anyar yang mampu diraih, ketika mampu unggul, 0-1, dari tuan rumah Persidafon Dafonsoro, Minggu (26/5).

Dengan tambahan tiga angka yang mampu diraih Macan Kemayoran, mengantar Persija naik satu peringkat ke posisi 14. Tercatat dari 21 pertandingan yang telah dilakoni, Ismed Sopyan dkk mampu meraup 22 angka. Di mana angka tersebut sama dengan koleksi angka Pelita Bandung Raya (PBR) diposisi 13 dan Persepam Madura United di urutan ke- 15.

Melihat catatan positif yang diukir Persija, Fabiano Beltrame yang bertindak sebagai kapten tim memberikan gambaran. Bagi pemain berpaspor Brasil tersebut, kunci kemenangan Macan Kemayoran terlebih karena mampunya menjaga konsentrasi dan terus bermain sabar.

''Kami mencoba untuk terus bermain sabar dalam menjalani sebuah pertandingan. Dengan bermain sabar, kami pun akhirnya mampu mencetak gol. Dan satu hal yang terus kami jaga adalah, bagaimana terus menjaga konsistensi,” jelas Beltrame.

Lima Laga Terakhir Persija Tanpa Terkalahkan ;
28 April 2013 ; Persiba Balikpapan 0-1 Persija
11 Mei 2013 ; Persija 2-0 Persiba
15 Mei 2013 ; Persija 3-1 Barito Putra
22 Mei 2013 ; Persiram Raja Ampat 0-0 Persija
26 Mei 2013 ; Persidafon Dafonsoro 0-1 Persija
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)