Persip ambisius permalukan PSIS di Jatidiri

Senin, 27 Mei 2013 - 14:10 WIB
Persip ambisius permalukan PSIS di Jatidiri
Persip ambisius permalukan PSIS di Jatidiri
A A A
Sindonews.com - Sepekan jelang melawat ke markas PSIS Semarang, 1 Juni mendatang, penggwa Persip Pekalongan terus berbenah. Waktu sepekan ini dimanfaatkan Patricio Jimenez dkk, untuk terus memperbaiki lini depan dan koordinasi tim.

Kapten tim Persip sekaligus pelatih Patricio Jimenez mengaku yakin Laskar Kalong mampu memetik poin di kandang PSIS, Stadion Jatidiri, Semarang. Keyakinan itu karena pada pertemuan pertama lalu, di Stadion Kota Batik, Kota Pekalongan Persip mampu menahan imbang PSIS.

Pria yang akrab disapa Pato ini menilai, ambisi Persip untuk dapat memetik poin dari PSIS, untuk mengamankan posisi Persip di papan tengah. ''Kita pernah melawan PSIS, baik, tentu sedikit banyak kita sudah mengetahui kekuatan mereka,” ujar Pato.

Pada partai kontra PSIS, Pato sendiri dipastikan tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya di tengah lapangan, karena masih menerima hukuman kartu merah. Namun, meski begitu kata Pato, tidak menjadi masalah.

Dia justru lebih leluasa untuk memberikan instruksi dari luar lapangan. Pato menyadari, untuk mencuri poin dari kandang PSIS bukan perkara mudah. Namun dengan persiapan matang dan kondisi tim yang saat ini dalam kondisi siap bertandingan, hasil baik bisa saja terjadi. ''Kami tidak akan bertahan, tetapi akan tetap menyerang,” ujarnya.

Pato menambahkan, saat ini latihan rutin terus dilakukan, terutama untuk mengasah ketajaman lini depan. ''Di depan kita punya Nurcoyo, Miko Ardianto dan Rozikin. Ketiganya dalam kondisi yang baik, dan saat ini terus mengasah naluri mencetak gol,” katanya.

Laga kontra PSIS, akan menjadi laga yang cukup berarti bagi striker Persip Miko Ardianto. Miko yang pada putaran pertama selalu dibangku cadangkan dan akhirnya dibuang ingin membuktikan langkah yang diambil manajemen adalah salah.

Miko mengaku, sangat berambisi untuk bisa menyarangkan gol ke gawang PSIS yang dijaga oleh Catur Adi Nugroho. Meski saat ini masih mengalami masalah dengan lututnya akibat cedera, namun Miko merasa siap untuk diturunkan. ''Pemulihan masih terus berjalan dan saya juga sudah mulai ikut latihan rutin dan saya siap untuk main lawan PSIS,” ujarnya.

Sejak direkrut pada awal putaran kedua lalu, Miko baru sekali dimainkan yakni ketika Persip bertandang ke markas PSCS Cilacap. Namun, kemudian pada dua pertandingan berikutnya yakni ketika melawan Persipur dan Persiku Kudus mantan penyerangan PSIS Semarang ini tidak dimainkan karena dibekap cedera.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)