Regenerasi China dimulai (lagi)

Senin, 27 Mei 2013 - 18:39 WIB
Regenerasi China dimulai (lagi)
Regenerasi China dimulai (lagi)
A A A
Sindonews.com - Pelatih Kepala Tim China, Li Yongbo mengungkapkan, timnya akan melakukan regenerasi di turnamen berikutnya. Para pemain muda mulai disiapkan untuk meneruskan perjuangan para seniornya.

Para pemain senior yang terancam tergusur adalah pasangan Cai Yun/Fu Haifeng. Penampilan keduanya yang kurang impresif di Piala Sudirman 2013 menjadi faktornya. Li Yongbo sendiri sudah mengindikasikan bahwa pasangan itu akan digantikan para juniornya.

"Kami butuh tim yang bagus untuk Piala Thomas dan Uber serta kejuaraan lainnya. Jadi kami harus memainkan pemain muda dari waktu ke waktu. Cai Yun dan Haifeng tak berada dalam kondisi terbaik mereka saat ini,"ujar Li Yongbo seperti dilansir The Star.

"Mungkin mereka bisa menjadi pasangan kedua. Kami tak bisa terus bergantung kepada pemain yang lebih tua dan menerima omset bakat sebagai tanda perubahan dan perbaikan."

Li Yongbo sendiri melihat negara yang dulunya tak diperhitungkan kini menjelma jadi kekuatan yang menakutkan. Untuk itu, dia berharap negaranya tak berpuas diri.

"Thailand, Jerman dan Taiwan telah menunjukkan peningkatan yang nyata. Mereka adalah bukti bahwa negara-negara lain terus mencoba untuk berkembang dan mengejar China,"katanya.

"Kami mendorong ini, tapi kami tidak peduli dengan apa yang orang lain lakukan. Dan kami tidak akan berhenti bekerja untuk memperbaiki diri,"ia mengakhiri.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1749 seconds (0.1#10.140)