Juni, Stamaccioni siap ujian lisensi

Sabtu, 30 Maret 2013 - 16:13 WIB
Juni, Stamaccioni siap ujian lisensi
Juni, Stamaccioni siap ujian lisensi
A A A
Sindonews.com – Pelatih Inter Milan, Andrea Staramaccioni mengungkapkan rencananya untuk mendapatkan lisensi pelatih. Untuk mewujudkannya, allenatore asal Italia itu akan mengikuti ujian di lembaga kepelatihan milik Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Coverciano pada Juni mendatang.

Stramaccioni sempat dikabarkan tak boleh mengikuti ujian tersebut lantaran ia sering tak hadir di sesi kursus. Ia beralasan kesibukan bersama Inter membuatnya sering tak hadir di kelas kursus tersebut.

Namun, pelatih berusia 37 tahun itu membantah dirinya tak bisa mengikuti ujian. Pelatih muda itu mengaku masih bisa menjalani ujian asalkan bisa mengambil kelas yang belum ia dapatnya sebelumnya.

“Saya akan menggantikan jadwal kelas dimana saya telah absen. Tentu saja mereka tahu alasan saya mengapa saya tidak bisa memenuhi kehadiran,” ungkap Stramaccioni seperti dikutip Football Italia, Sabtu (30/3/2013)

“Saya sangat setuju dengan Renzo Ulivieri (Presiden Asosiasi Pelatih Italia), dimana saya harus mengejar semuanya selama musim panas. Saya aka ada di sana unjuk ujian dan saya akan membuat Inter bangga,” pungkasnya.

Sebelumnya Stramaccioni mengisi kursi kepelatihan Inter saat Claudio Ranieri dipecat 26 Maret lalu. Padahal pada saat itu Stramaccioni belum memiliki lisensi pelatih professional. Namun, FIGC mengijinkan pelatih muda itu untuk tangani Inter meski belum memiliki lisensi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)