PPSM optimistis kirim Persis ke posisi buncit

Sabtu, 30 Maret 2013 - 19:58 WIB
PPSM optimistis kirim...
PPSM optimistis kirim Persis ke posisi buncit
A A A
Sindonews.com - PPSM Sakti Magelang berhasrat bisa keluar dari dasar klasemen di laga pamungkas Divisi Utama PT Liga Indonesia Grup 5. Untuk mewujudkan hasrat itu, PPSM Sakti siap memenangi laga kontra Persis Solo di Stadion Madya Magelang, Sabtu (30/3/2013).

Setidaknya PPSM Sakti punya modal bagus di laga tersebut. Tim berjuluk Macan Tidar ini bisa tampil full team, termasuk striker andalan Ferry Gunawan yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Faktor tuan rumah juga memberi tuah tersendiri, setidaknya dalam dua laga kandangnya belum tersentuh kekalahan, minimal bermain imbang.

Dua laga kandang di stadion kebanggaan Kota Magelang itu, tim besutan Ari Mustiantoro menorehkan dua kali hasil imbang. Masing-masing melawan Madiun Putra 1-1 dan kontra capolista Persik Kediri 3-3. "Kami optimistis bisa menang melawan Persis Solo," tegas Ari, Jumat (29/3/2013).

Saat ini, PPSM Sakti berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 2 poin dari 5 laga yang sudah dijalani. Raihan 2 poin didapatkan kala menahan imbang Madiun Putra dan Persik Kediri. Sedangkan 3 laga yang tanpa poin diterima saat terjungkal dari PSIM Yogyakarta, Persewangi Banyuwangi dan PS Mojokerto Putra.

Sementara Persis Solo posisinya satu setrip di atas juru kunci PPSM Sakti. Tim yang berkandang di Stadion Sriwedari Solo ini mengemas 4 poin dari sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Margin poin antara PPSM Sakti dan Persis Solo yang hanya berselisih 2 poin ini membuat tim asal Magelang ini berhasrat mendulang 3 poin di kandangnya. "Saat ini, kami berada di posisi buncit klasemen. Namun, kami optimitis giliran Persis Solo yang menempati posisi itu (posisi buncit). Syaratnya memang harus menang, kalau hanya imbang kami tetap tidak beranjak dari posisi klasemen saat ini," kata Ari.

Untuk memuluskan ambisi itu, Ari sudah menyiapkan permainan ofensif dengan format 4-4-2. Ferry dan Mustofa diplot sebagai juru gedor. Lini tengah diisi Sapto, Sylla, Sinang dan Nanda serta lini belakang dipercayakan kepada Ruslan, Patrick, Manto dan Soni.

Hasrat menghindari posisi juru kunci juga diusung Persis Solo. Meski bermain tandang, tidak menyurutkan tekat menjungkalkan PPSM di Magelang. Kekalahan menyakitkan 1-4 dari PSIM Yogyakarta di laga sebelumnya bertajuk Derby Mataram sudah dilupakan tim besutan Agung Setyabudi.

Namun, Persis mengalami probelum di lini pertahanan. Persis menjadi tim yang paling gampang dibobol striker lawan. Buktinya, dari 5 laga yang dijalani, gawang Persis yang dijaga Bagus Jiwo sudah terkoyak sebanyak 12 gol. Jumlah ini membuat Persis menjadi tim yang paling banyak kebobolan dibanding tim lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)