Bungkus tiga angka lagi

Sabtu, 30 Maret 2013 - 20:29 WIB
Bungkus tiga angka lagi
Bungkus tiga angka lagi
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul kembali memburu tiga angka saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Indonesian Primier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, besok sore (31/3/2013). Kemenangan menjadi harga mati bagi tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid menegaskan, semangat dan mental anak asuhnya sedang membumbung tinggi usai mengalahkan PSLS Lhokseumawe 4-1 pada Kamis (28/3) lalu. "Itu menjadi modal penting saat menjamu Persiraja besok (hari ini). Kami optimistis bisa mendapatkan 3 angka lagi," katanya, Sabtu (30/3/2013).

Namun, Sajuri mengakui Persiraja merupakan tim yang mapan. Di banding PSLS Lhokseumawe, komposisi pemain Persiraja jauh lebih kompetitif. "Dari segi materi pemain, Persiraja lebih bagus dibanding PSLS. Namun, siapa pun lawan yang dihadapi Persiba, saat main di kandang sendiri, targetnya harus menang," tegasnya.

Sajuri menambahkan, materi pemain yang disiapkan tidak jauh berbeda saat mengalahkan PSLS tiga hari lalu. Kalau pun ada perubahan, mungkin hanya di area wing back kiri. Saat meladeni PSLS, Kerry Yudiono dipasang sebagai starter, namun kemungkinan kontra Persiraja, Danan Puspito yang diberi kesempatan sejak menit awal.

Untuk lini tengah, kemungkinan juga tidak ada perubahan yang siginifikan. Tiga pemain masing-masing Ezequiel Gonzalez, Slamet Nurcahyo, Arwin Rabdha dimainkan sejak menit pertama, sedangkan Johan Manaji kemungkinan harus merelakan kepada Oktavianus. "Materi pemain (yang disiapkan) tidak jauh berbeda," imbuh pelatih berlisensi A nasional.

Kabar menggembirakan datang dari striker Ugiek Sugiyanto, yang kemungkinan besar sudah bisa dimainkan karena kondisinya sudah membaik dari cedera yang dialaminya. Namun, pola pakem 4-4-2 yang diusung kemungkinan duet striker tetap diberikan kepada I Made Wirahadi dan Roberyo Kwateh. Saat meladeni PSLS, duet ini tampil apik dan masing-masing menyumbang 1 gol.

Menurut Sajuri, kelemahan Persiba saat mengalahkan PSLS juga sudah dibenahi. Lini belakang yang dianggap masih kerap terjadi salah pengertian sudah diperbaiki. Umpan-umpang silang ke jantung pertahanan lawan yang sebelum terkesan mubadir juga sudah maksimalkan.

Keuntungan lain yang dimiliki Persiba, salah satu pilar Persiraja Ahmad Yani terpaksa harus absen. Gelandang serang tim Tanah Rencong itu diganjar kartu merah saat Persiraja menderita kekalahan dari Arema Indonesia 1-2 di laga sebelumnya. "Yang terpenting adalah menguasai lini tengah," tegas Sajuri.

Di kubu Persiraja selain Ahmad Yani, semua armadanya bisa tampil termasuk Andria, Muklis Nakata serta Hendra Sandi Gunawan. Persiraja juga memonitor perrmainan Persiba saat mengalahkan PSLS lalu. Kubu Persiraja datang ke Stadion Sultan Agung Bantul memata-matai laga tersebut. Mereka optimis bisa mencuri angka di Bantul seperti yang dilakukan pada pertemuan sebelumnya musim lalu dengan menahan imbang 1-1 dari tim pujaan Paserbumi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)