Yamaha minta perbanyak sirkuit di Asia Tenggara

Minggu, 31 Maret 2013 - 19:02 WIB
Yamaha minta perbanyak...
Yamaha minta perbanyak sirkuit di Asia Tenggara
A A A
Sindonews.com - Ajang adu kebut MotoGP mulai membidik Asia Tenggara sebagai lahan subur untuk peyelengaraan ajang MotoGP dibandingkan Eropa. Bahkan mendesak seri balapan di Asia Tenggara.

Direktur Yamaha, Lin Jarvis mengatakan Sepang, Malaysia, menjadi satu-satunya sirkuit di Asia Tenggara yang menyelenggarakan balapan MotoGP. Eropa menjadi wilayah terbanyak dengan 11 sirkuit, sisanya adalah tiga di Amerika Serikat, dan masing-masing satu di Qatar, Jepang, Australia, dan Malaysia

"Saya ingin melihat olahraga ini lebih banyak dilangsungkan di sejumlah kawasan lain di dunia, dengan perkembangan pasar sekarang ini, terutama di Asia Tenggara," ungkap Lin beberapa waktu lalu.

"MotoGP sangat penting di sana dan kami hanya memiliki satu seri di sana, yakni di Sepang (Malaysia). Harusnya ada lebih banyak balapan di sana."

"Saya yakin jika kami bisa lebih banyak balapan di area di mana ekonomi masih lebih sedikit berjuang dibanding di Eropa, kami akan bisa memiliki situasi finansial yang lebih baik," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)