Persiba gilas Persiraja 4-0

Minggu, 31 Maret 2013 - 19:08 WIB
Persiba gilas Persiraja 4-0
Persiba gilas Persiraja 4-0
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul kembali mendulang poin sempurna atas tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Indonesian Primier League (IPL) di Stadion Sultan Agung Bantul, tadi sore (31/3/2013). Laskar Sultan Agung menggelontorkan 4 gol tanpa balas atas tim asal Tanah Rencong tersebut.

Keempat gol Persiba semua tercipta di babak kedua, masing-masing lewat Slamet Nurcahyo menit ke-46, eduardo Bizarro menit 70, Ugiek Sugiyanto menit ke-85 dan Johan Manaji menit ke-90.

Sebenarnya tim tamu di awal babak pertama masih bisa mengimbangi tim kebanggaan publik Bantul tersebut. Sejumlah peluang yang didapatkan Erick Syaputra dkk sempat mengancam gawang Persiba yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Persiba yang tampil di depan ribuan pendukungnya juga memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan. Babak pertama berakhir kedudukan masih kacamata.

Pesta tuan rumah baru tercipta di babak kedua. Laga baru berjalan 1 menit, gelandang serang Slamet Nurcahyo langsung mengoya gawang Persiraja yang dijaga Amirudin. Persiba memimpin 1-0.

Gol cepat di babak kedua ini langsung membuat tim yang berhome base di Stadion Sultan Agung semakin gencar melakukan serangan. Sadar lawan dalam tekanan, Persiba memasukkan dua pemain masing-masing Ugiek Sugiyanto masuk menggantikan Roberto Kwateh dan Johan Manaji mengganti Imam Rochmawan.

Pergantian pemain yang membuahkan hasil positif. Serangan yang dibangun Persiba lebih variatif. Petaka bagi Persiraja terjadi pada menit ke-69 saat Ugiek dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit Saripudin yang memimpin laga pun menunjuk titik putih. Eduardo Bizarro yang menjadi algojo sukses menggandakan keunggulan.

Persiraja semakin tertekan. Kondisi fisik pemain besutan Maman Suryaman seperti sudah habis. Menit ke-85, giliran Ugiek yang menggetarkan gawang Persiraja lewat heading usai menerima umpan matang dari Ezequiel Gonzalez.

Pesta Persiba kembali berlanjut di penghujung laga. Kali ini lewat aksi Johan Manaji usai menerima assist dari Ugiek. Persiba pun menang besar di laga kandangnya yang kedua ini. Tiga hari sebelumnya, Persiba sukses membekap tim dari NAD lainnya, PSLS Lhokseumawe dengan skor telak juga, 4-1.

Pelatih Persiraja Maman Suryaman mengakui, Persiba lebih unggul segalanya dibanding anak buahnya. "Di babak pertama kami masih bisa mengimbangi Persiba. Namun di babak kedua kami habis. Kami kalah teknik, skil, jam terbang dan mentality," katanya usai laga, Minggu )31/3/2013).

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengaku meski menang besar, namun dari segi permainan sebenarnya Persiba masih jauh dari harapan. "Kami belum bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Kami berhasil menang dua kali berturut-turut melawan tim dari Aceh, bukan karena kami hebat, namun lawan yang tampil kurang bagus. Kekuatan mereka masih di bawah kita," ujarnya.

Atas kemenangan ini Persiba merangsek ke papan atas dengan mengoleksi 7 poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Lawan Persiba berikutnya melawan ke Bojonegoro menantang Persibo pada 14 April, empat hari berselang terbang ke Palangkaraya meladeni tuan rumah Persepar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)