Lewat turnamen, Red Bull cari pemain muda

Senin, 01 April 2013 - 13:37 WIB
Lewat turnamen, Red Bull cari pemain muda
Lewat turnamen, Red Bull cari pemain muda
A A A
Sindonews.com - Sekjen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Thomas Lund mengaku bangga dengan komitmen perusahaan minuman ternama asal China, Red Bull, untuk mengembangkan olahraga bulu tangkis ke depannya. Hal ini karena Red Bull berencana mencari pemain muda berbakat lewat sebuah turnamen bulu tangkis.

"Salah satu tujuan strategis kunci bagi BWF yakni bisa memperkuat perkembangan bulu tangkis ke depannya. Sebab Badminton dapat membawa sukacita, persatuan dan kesehatan bagi jutaan pemain bulutangkis. Dan pada saat yang sama ini akan memungkinkan kita untuk menemukan dan membantu mengembangkan generasi mendatang dalam olahraga bulutangkis untuk menjadi bintang," terang Lund seperti dilansir situs resmi BWF, Senin (1/4/2013).

"Saya tidak akan terkejut melihat beberapa amatir berbakat muncul dari turnamen ini (turnamen Redbull Badminton), mengingat popularitas besar bulu tangkis di China cukup besar. Siapa tahu dari turnamen tersebut kami menemukan bakat seperti Lin Dan atau Li Xuerui," lanjutnya.

BWF sendiri mendapatkan sponsor utama untuk membangun olahraga ini hingga empat tahun ke depan (2013-2016). Bahkan mereka akan mendukung perhelatan Piala Sudirman yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada bulan Mei mendatang.

"BWF bangga untuk bisa berbagi sukacita dengan merek terkenal dunia seperti Red Bull. Kami yakin kerjasama ini akan menjadi hubungan yang kuat serta menguntungkan bagi kedua belah pihak," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)