Almeyda jadikan Mourinho panutan

Selasa, 02 April 2013 - 11:22 WIB
Almeyda jadikan Mourinho...
Almeyda jadikan Mourinho panutan
A A A
Sindonews.com - Mantan gelandang Sevilla, Lazio hingga Inter Milan Matias Almeyda menjadikan pelatih Jose Mourinho sebagai panutannya dalam upayanya membangun karier sebagai pelatih. Transisinya dari pemain menjadi pelatih dimulai Almeyda dengan membesut River Plate, yang merupakan klub tempatnya mengawali karir sebagai pesepakbola profesional.

Petualangan Almeyda sebagai pelatih ternyata hanya bertahan selama satu musim, dan membuatnya tengah menganggur saat ini. Tapi Almeyda mengaku terus belajar dan berharap dapat mengikuti jejak Mou yang menjadi inspirasinya untuk menjadi pelatih hebat.

"Dia merupakan juru taktik yang hebat. Saya sering merujuk kepadanya sebagai panutan dan sangat ingin mengikuti langkahnya sebagai pelatih terbaik di dunia. Saya sering menonton sepakbola Spanyol dan jika bisa memimpin klub seperti Real Madrid, itu akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan," terang Almeyda seperti dilansir Football-Espana, Selasa (2/4/2013).

Kiprah Almeyda sebagai pelatih yang memulai karir pada tahun 2011 silam sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia berhasil mengembalikan River Palte ke Primera Division, tapi ternyata tak membuat posisinya aman. Padahal jika statusnya sebagai klub promosi, posisi Los Millonairos di Torneo Inicial Primera Division musim ini cukup lumayan dengan menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara.

Namun, ketidakcocokan dengan presiden klub, Daniel Passarella disinyalir menjadi penyebab goncangnya kursi kepelatihan Almeyda. Puncaknya, mantan gelandang jangkar Lazio, Parma dan tim nasional Argentina itu dipecat. Hingga kini Almeyda belum berlabuh ke klub lain untuk melanjutkan karir kepelatihannya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8708 seconds (0.1#10.140)