Khedira: Sukses tim Bundesliga bukan kebetulan

Selasa, 02 April 2013 - 11:43 WIB
Khedira: Sukses tim Bundesliga bukan kebetulan
Khedira: Sukses tim Bundesliga bukan kebetulan
A A A
Sindonews.com - Gelandang Real Madrid Sami Khedira mengapresiasi keberhasilan klub asal Bundesliga, Jerman diajang kompetisi bergengsi Eropa seperti Liga Champions. Bagi Khedira keberhasilan tim asal Jerman tidak lain karena kualitas akademi Jerman dalam menghasilkan permain hebat dari negara sendiri. Musim ini menjadi pertama kalinya sejak tahun 2002 lalu ada dua tim Jerman (Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund) mencapai perempat-final.

Bahkan Schalke nyaris saja menjadi tim ketiga, tapi kekalahan agregat 4-3 dari Galatasaray membuat mereka tersingkir di babak sebelumnya. "Hal ini bukanlah kebetulan ataupun keberuntungan. Schalke hampir mencapai perempat-final. Mereka hanya sedikit kurang pengalaman," jelas Khedira seperti dilansir Soccerway, Selasa (2/4/2013).

Pemain timnas Jerman itu juga menambahkan jika kehadiran Dortmund dan Bayern akan menjadi lawan terkuat bagi siapapun di Liga Champions. Menurutnya kedua tim tersebut telah bermain sangat baik di level Eropa, hal itu tidak lain karena berangkat dari pengalaman di ajang kompetisi domestik, Bundesliga.

"Akademi dan Bundesliga memberikan edukasi sepakbola besar. Mereka tidak hanya memproduksi pemain hebat tetapi juga taktik besar dan disiplin, dan pada akhirnya paket tersebut membuat tim yang hebat," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)