Musim berburu pemain tim divisi utama

Selasa, 02 April 2013 - 13:27 WIB
Musim berburu pemain tim divisi utama
Musim berburu pemain tim divisi utama
A A A
Sindonews.com - Beberapa tim peserta Divisi Utama tengah mempersiapkan ancang-ancang untuk memburu pemain demi meningkatkan performa dan hasil di putaran kedua yang dihelat akhir bulan ini. PSIM Yogyakarta, Persis Solo dan PPSM Sakti merupakan kontestan yang bakal menambah amunisi pada jeda kompetisi ini.

Manajer Teknik PSIM Dwi Irianto tidak menampik peluang tim kebanggaan publik Kota Gudeg merekrut pemain baru. Langkah tersebut diambil untuk mempertahankan posisi runner up yang saat ini diraih sebagai prasyarat melaju ke babak berikutnya. "Kalau dirasa perlu, mengapa tidak kami lakukan (merekrut pemain baru)," katanya, Selasa (2/4/2013).

Sebenarnya capaian tim yang berhome base di Stadion Mandala Krida sudah cukup mumpuni. Namun, meski bertengger sebagai runner up dari 7 konstestan di Grup 5 tetap membutuhkan tenaga baru. Terlebih sejumlah pemain seperti Antonius Kristianto, Wawan Sucahyo, Johan Arga sedang dibekap cedera.

Apalagi, tim Laskar Mataram sepanjang putaran pertama, dari 6 laga sudah dijalani gawang Ony Kurniawan selalu terkoyak oleh pemain lawan. "Kalau pun merekrut pemain, kami serahkan kepada pelatih. Tentu dia (pelatih) tahu posisi mana saja yang layak diperkuat," ungkapnya.

Persis Solo juga akan mengambil keputusan yang senada yang telah siap merekrut pemain baru. Lemahnya lini belakang dan depan menjadi fokus perhatian klub kebanggaan warga Solo itu jika memang ingin mencari tambahan pemain. Penyebabnya lain badai cedera yang sedang melanda klub, sebut saja Puji Widodo dan Edy Siregar yang masih dibekap cedera.

Manager Persis Solo Totok Supriyanto menegaskan, jeda kompetisi merupakan waktu yang tepat berburu pemain terutama pos yang dianggap menjadi titik lemah. "Kami akan menambah pemain yang berposisi di belakang dan striker. Sejauh ini dua lini itu yang dianggap kurang maksimal," ungkapnya.

Menurut dia, calon pemain yang dibidik hanya pemain domestik saja. Untuk merekrut pemain asing, waktunya kurang memungkinkan bisa mendapatkannya. "Yang realistis pemain domestik. Tapi yang terpenting, kita merekrut pemain yang sedang tidak terikat dengan klub lain," ucapnya.

PPSM Sakti Magelang yang menempati posisi buncit klasemen, juga tidak ingin ketinggalan memburu pemain baru. Bahkan tim ini rencananya bakal merombak mayoritas pemain di putaran kedua nanti. Targetnya merupakan agar tidak langgeng menghuni dasar klasemen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)