Perjuangan David Jacob difilmkan

Selasa, 02 April 2013 - 17:37 WIB
Perjuangan David Jacob difilmkan
Perjuangan David Jacob difilmkan
A A A
Sindonews.com - Perjuangan luar biasa David Jacob akan diangkat ke layar lebar. Siapa David Jacob?

Sebagian masyarakat pencinta olahraga mungkin mengenal sosok atlet yang satu ini. Ya, dia adalah pengharum nama bangsa di ajang internasional. Yang menjadi istimewa adalah David tidak dalam kondisi sempurna. Atlet kelahiran Makassar, 21 Juni 1977, itu hanya punya tangan kiri sejak lahir. Namun, itu tak menghalanginya untuk berprestasi.

Pada SEA Games 2005 Filipina, dia mempersembahkan medali perak dari nomor ganda pria. Pada SEA Games 2009 Laos, David meraih medali perunggu dari nomor beregu.

Dia juga tampil hebat pada ASEAN Para Games yang berlangsung sesudah SEA Games 2011 lalu di Solo. David total meraih tujuh medali emas! Tak sampai disitu, dia juga mengharumkan nama bangsa di Paralimpiade 2012 London.

Kisah yang inspiratif inilah yang ingin diangkat oleh rumah produksi, Kado Itjuk Pictures. Selain punya prestasi, David juga dinilai punya tampang yang menjual.

"Prestasi David membuat kaget, terutama membuat repot juara dunia," ujar pemilik Kado Itjuk Pictures, Enrico Daniel Sitompul, seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Menpora menyambut baik dan mendukung rencana pembuatan film itu, kendati hanya berupa dukungan rekomendasi. "Mari kita atur," ujar Menpora.

"Selamat, semoga filmya lancar. Dan David, saya harapkan bisa mendorong teman-teman lain agar ikut berprestasi," ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)