Tim hoki putri berpeluang ke SEA Games Myanmar

Selasa, 02 April 2013 - 20:44 WIB
Tim hoki putri berpeluang...
Tim hoki putri berpeluang ke SEA Games Myanmar
A A A
Sindonews.com - Setelah melalui tahapan panjang, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memberikan kesempatan kepada tim hoki putri tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Beberapa hal yang menjadi dasar keputusan Satlak Prima. Salah satunya adalah tim hoki putri punya prestasi lebih bagus ketimbang tim putra.

"Cabang tim diutamakan masuk Pelatnas yang menjanjikan menyumbang prestasi maskimal saat diturunkan dalam SEA Games XXVII Myanmar. Melalui pertimbangan itulah akhirnya tim putri diberi peluang masuk Pelatnas,"ujar Kepala Seksi Cabang Permainan Satlak Prima, Khaeroni, seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Dia melanjutkan, sebagian besar cabang tim yang akan menurunkan pemainnya di SEA Games dan masuk kategori tiga harus bisa memilih antara putra dan putri. Dengan begitu, semua cabang yang diajukan masuk Pelatnas bisa diakomodir Satlak Prima.

Berbeda dengan cabang bulutangkis. Meski merupakan cabang permainan, namun prestasinya ditingkat internasional dapat dibanggakan. Melalui pertimbangan itulah, cabang bulutangkis diijinkan mengajukan jumlah atlet 150 persen dalam Pelatnas.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9863 seconds (0.1#10.140)