Ibra redam keganasan bekas klubnya

Rabu, 03 April 2013 - 03:42 WIB
Ibra redam keganasan bekas klubnya
Ibra redam keganasan bekas klubnya
A A A
Sindonews.com - PSG melawan Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (03/03) dinihari WIB, di Paris, Perancis. Pada laga, kali ini Barcelona mampu ditahan imbang PSG 2-2.

Memasuki babak pertama, Barcelona langsung menguasai bola dengan umpan-umpan pendek cepat. Barcelona tetap menguasai bola, mainkan bola satu-dua. Tetapi sejauh ini masih gagal menembus pertahanan Sirigu.

Bisa dibilang gaya main kedua tim tertebak. Barcelona menguasai pertandingan dan menekan lewat tusukan umpan satu dua. Sementara PSG lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

32% penguasaan bola dipegang oleh PGS dengan melalukan 85 kali umpan. Sementara Barcelona menguasai 68% bola dan berhasil mengumpan sebanyak 211 kali.

Menit 35, Barcelona mendapatkan tendangan bebas, Xavi Hernandez melakukannya, namun bola yang diarahkan kepada Pique masih gagal karena ada Thiago Silva yang membuang bola.

Akhirnya menit 38, Alves berhasil memberikan umpan dengan baik kepada Messi yang bergerak cepat menerobos kedalam kotak pinalti. Sepakan kaki kiri pemuda Argentina itu tanpa ampun menghujam sisi kiri gawang Sirigu. Skor 1-0 tak berubah hingga laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG langsung menekan untuk mengejar ketinggalan. Sementara Barcelona yang kehilangan Messi setelah digantikan Cesc Fàbregas tidak bisa diremehkan.

PSG masih kesulitan untuk sekedar menguasai bola lebih dari 5 detik. Mereka terlalu tergesa-gesa untuk segera cepat mengumpankan kepada rekannya. Hingga menit 51, PSG masih belum juga bisa bangkit untuk memberikan tekanan. Mereka tetap tertekan dengan kemampuan cepat para pemain Barcelona.

Menit 79, Ibra yang sebenarnya dalam posisi offside ketika menyambut bola rebound tetap bisa memasukkan bola dengan baik untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Menit 89, Ibrahimovic berduel dengan Andres Iniesta, dirinya melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning. Akibat kejadian tersebut wasit memberi hadiah pinalti untuk Barcelona. Xavi Hernandez dengan sangat dingin menyelesaikan tugasnya sebagai algojo tendangan pinalti, skor pun berubah 2-1.

Tak membutuhkan waktu lama di menit 90, Untuk kesekian kali. Ibrahimovic dalam posisi offside ketika menyambut bola dan diteruskan Matudi dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit menit akhir saat Valdes tidak berhasil menghalau tembakan kaki kirinya. Skor tersebut berubah hingga laga usai.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4086 seconds (0.1#10.140)