Kemenangan ke-50 Memphis

Rabu, 03 April 2013 - 06:54 WIB
Kemenangan ke-50 Memphis
Kemenangan ke-50 Memphis
A A A
Sindonews.com - Memphis Grizzlies berhasil mengecundangi tim kuat San Antonio Spurs 92-90 di FedExForum, Memphis,kemarin. Kemenangan ini sekaligus menjadi yang ke-50 bagi Grizzlies sepanjang babak reguler musim ini.

Kesuksesan ini tak lain berkat penampilan cemerlang Mike Conley. Guard berusia 25 tahun ini berhasil menyumbangkan poin tertinggi untuk timnya sebanyak 23 poin. Selain itu, Jerry Bayless menambahkan 17 poin dan Marc Gasol memberikan 16 angka. Bahkan, Randolph Zach menciptakan double-double dengan 11 poin dan 10 rebounduntuk membawa Grizzlies meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Selain kemenangan ini, pasukan Lionel Hollins juga menciptakan rekor kemenangan klub dengan meraih 50 kemenangan dalam semusim. Ini untuk pertama kalinya bagi Grizzlies sejak terakhir kali diraihnya pada musim 2003/2004. Ketika itu, mereka hanya mampu sampai babak pertama babak play-off setelah menelan empat kekalahan secara beruntun atas Spurs. “Kami memiliki tujuan yang sangat besar,” kata Hollins, dilansir YahooSport.

“Saya bangga dengan para pemain dan staf pelatih atas pencapaian mereka. Tapi, saya ingatkan para pemain sebelum tim meraih kemenangan yang ke-50 ini, kami belum terkalahkan di kandang beberapa pertandingan terakhir,”sambungnya. Dengan keberhasilan ini, Grizzlies berhasil meraih kemenangan kedua dari empat pertemuannya di musim ini.

Bahkan, sukses ini merupakan kemenangan yang ke-12 secara beruntun mereka di FedExForum. Mereka terus menunjukkan performa terbaik untuk menjaga konsistensi sebelum bertarung di babak play-off. Kini, Grizzlies berada di posisi ke kelima klasemen Wilayah Barat dengan rekor 50-24 atau 67,6% kemenangan. “Kami ingin terus maju. Kami ingin terus mendapatkan yang lebih baik untuk tim dan saya sendiri.

Kami akan terus mencoba meraih kemenangan di kandang pada tiga atau empat pertandingan ke depan. Kami terus mencoba sampai ke tingkat berikutnya,” papar Zach. Sementara itu, Spurs sedikit kesulitan akibat bermain tanpa diperkuat dua pemain bintang. Tim Duncan (cedera lutut) dan Manu Ginobili (hamstring) harus istirahat beberapa pertandingan.

Namun, kerja keras Tony Parker sempat memberikan harapan dengan meraih poin tertinggi di pertandingan itu dengan 25 angka. Selain Parker, Tiago Splitter menciptakan double-double dengan 13 poin dan 11 rebound.Namun, pencapaiannya itu masih belum cukup membuatnya bangkit. Ini merupakan kekalahan ketiga dari lima pertandingan terakhir mereka.

Bahkan, kekalahan ini menjadi yang pertama sejak 17 dan 18 Desember ketika mereka menelan kekalahan secara beruntun di musim ini. “Bertanding dengan Memphis selalu menjadi pertandingan besar. Mereka salah satu tim terbaik di NBA. Mereka bermain baik di akhir dan mendapatkan kemenangan. Kini, kami berada di situasi yang sulit. Jadi, kami harus terus berusaha dan meningkatkan permainan,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)