Indonesia siap gelar AFF U-19

Rabu, 03 April 2013 - 14:09 WIB
Indonesia siap gelar AFF U-19
Indonesia siap gelar AFF U-19
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku Indonesia akan siap bila ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksana Asean Football Federation (AFF) Cup U-19 Championship 2013 yang rencananya akan digelar pada Oktober 2013 mendatang. Djohar sepertinya tidak ingin kehilangan momentum setelah sebelum sukses menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013 lalu.

"Sebelum kongres saya telah berbicara informal dengan pengurus AFF, mereka menyatakan bangga bila Indonesia bersedia menjadi tuan rumah AFF U-19 Championship. Saya katakan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah. Saya harap teman-teman di AFF ikut mendorong keinginan kami dan Alhamdulillah mereka semua support,” kata Djohar dalam rilisnya yang diterima wartawan, Selasa (2/4/2013).

Pada awalnya, tuan rumah AFF U-19 akan ditawarkan ke Timor Leste. Namun, sejumlah petinggi AFF berubah pikiran, dan memilih Indonesia untuk menjadi tuan rumah setelah mereka mengetahui PSSI sukses menggelar KLB. Lebih lanjut, Djohar ingin agar momentum bersatunya PSSI dapat ditanggapi positif oleh rekan-rekannya sesama ketua umum di wilayah Asia Tenggara.

“Alhamdulillah KLB di Indonesia sukses. FIFA dan AFC mengucapkan selamat kepada Indonesia. Sekarang momentum Indonesia untuk bangkit," lanjut Djohar yang saat ini tengah bersama Sekjen PSSI, Hadiyandra di Kuantan, Pahang, Malaysia dalam rangka AFF Meeting, 2-4 April 2013.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)