PSS v Persibangga buka Divisi Utama LPIS

Rabu, 03 April 2013 - 18:32 WIB
PSS v Persibangga buka Divisi Utama LPIS
PSS v Persibangga buka Divisi Utama LPIS
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman mendapat kehormatan menjadi tim pembuka dihelatnya Divisi Utama LPIS pada 14 April mendatang. Tim Elang Jawa yang bakal menjamu tim promosi Persibangga Purbalingga. Duel ini resmi menjadi open ceremony yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo pada malam hari.

Kepastian itu didapatkan usai manager's meeting dan workshop tim peserta Divisi Utama yang dioperatori PT LPIS di Jakarta. "Ya sudah resmi, PSS Sleman dan Persibangga menjadi laga pembuka Divisi Utama LPIS. Ini kebanggaan bagi publik Sleman," kata Manager Teknik PSS Bambang Nurjoko, kemarin.

Dalam acara tersebut juga sudah dipastikan kickoff Divisi Utama LPIS tidak akan mundur lagi. "Kickoff dipastikan tanggal 14 April. Jadwal lainnya menyusul, paling lambat tanggal 5 April sudah fix," imbuhnya.

Disinggung pembagian grup, pria yang akrab disapa Banur ini mengatakan sampai saat ini belum bisa diputuskan. Pasalnya, ada salah satu konstestan yang terpaksa mundur dari kekutsertaan DIvisi Utama LPIS. "Dari 24 peserta, satu di antaranya mengundurkan diri. Tim yang mundur itu Persbul Buol," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, PSS Sleman juga sudah menginformasikan kepada operator liga, agar setiap laga kandang yang dijalani PSS selalu digelar pada malam hari. Bermain malam hari di Stadion Maguwoharjo memberi keuntungan tersendiri bagi tim Laskar Sembada (julukan lain PSS Sleman).

Alasan memilih laga malam hari antara lain, stadion berskala internasional ini sudah memiliki fasilitas pendukung berupa lampu penerangan yang superterang. Alasan lainnya, jumlah penonton pada malam hari selalu lebih banyak dibanding digelar pada sore hari. "Ini bagian dari upaya untuk mendongkrak pendapatan dari tiket penonton. Kita memilih bermain malam, karena para pekerja sudah pulang kerja sehingga berkesempatan berbondong-bondong menyaksikan tim kesayangannya," jelasnya.

Keinginan berlaga di malam hari tersebut sudah direspons positif oleh operator liga termasuk kontestan lain selaku calon lawan PSS. "Mereka setuju dan kami senang, keinginan bermain pada malam bisa direalisasikan. Karena pendapatan dari tiket penonton sangat penting bagi PSS meski tim ini sudah berhasil menggaet tiga sponsor untuk musim ini," jelas Banur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)