Bridgestone setujui permintaan pembalap MotoGP

Rabu, 03 April 2013 - 22:42 WIB
Bridgestone setujui permintaan pembalap MotoGP
Bridgestone setujui permintaan pembalap MotoGP
A A A
Sindonews.com - Produsen ban ternama Bridgestone akan memberikan perubahan pada kendaraan MotoGP tahun ini. Hal itu dilakukan setelah sejumlah tim meminta kepada pemasok ban yang telah mendukung balapan roda dua selama lima tahun terakhir, untuk mengevaluasi ban di musim ini.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (3/4/2013) Bridgestone akan melakukan perubahan dengan memberikan satu ban lembut (slick) di bagian belakang pada setiap balapan berlangsung. Hal ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu di mana mereka tidak menempatkan untuk mencarai solusi masalah tersebut di setiap balapan.

Bridgestone mengklaim perubahan yang dilakukannya itu, karena ada permintaan dari sebagian pengendara yang menyatakan bahwa mereka menginginkan tujuh ban slick pada setiap balapan. Sementara itu, untuk kondisi ban depan tidak jauh berbeda di mana setiap pembalap akan mendapatkan sembilan ban tersebut.

Namun ada yang berbeda ketika Bridgestone melakukan perubahan untuk memberikan ban kepada pembalap dan meraka akan memilih ban yang akan digunakannya nanti di setiap balapan. Evaluasi yang dilakukan Bridgestone adalah ekstra-Soft, Soft, Medium dan Hard, untuk membuat pada peserta balapan selalu dalam kondisi konsisten dengan ban slick yang digunakan di bagian belakang belakang.

Berikut ban yang akan diberikan Bridgestone di balapan perdana MotoGP di Qatar :

Depan : Ban slick, Soft dan Hard

Belakang : Ban slick, Medium dan Hard
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)