Malaga bermain imbang 0-0 dengan Dortmund

Kamis, 04 April 2013 - 04:18 WIB
Malaga bermain imbang...
Malaga bermain imbang 0-0 dengan Dortmund
A A A
Sindonews.com - Peluang Malaga melaju ke babak selanjutnya semakin kecil ketika pasukan Manuel Pellegrini, hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (4/4/2013) dinihari WIB.

Bermain di stadion kebanggaan Malaga, La Rosaleda, tim tuan rumah terlihat kurang mampu memaksimalkan dukungan dari pendukung mereka. Pasalnya, dalam pertandingan itu justru tim lawan yang mampu menembus barisan pertahanan mereka. Robert Lewandowski yang musim ini menjadi perbincangan banyak klub di Eropa, memberikan umpan kepada Mario Gotze yang berada dalam posisi baik.

Namun bola umpannya itu mampu dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Malaga yang dijaga oleh Wilfredo Caballero. Sebenarnya Dortmund bisa unggul terlebih dahulu jika sepakan voli Lewandowski tidak dianulir wasit di menit ke-24.

Malaga yang terus mendapatkan tekanan berusaha keluar dari cengkraman para pemain Dortmund. Lewat sepakan Joaquin dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa diselamatkan pemain bertahan mereka Piszczek.

Memasuki babak kedua, Dominasi Dortmund untuk menguasai pertandingan terus berlanjut. Striker jangkung asal Polandia tersebut kembali mengancam gawang Dortmund, tetapi kesempatan untuk mencetak gol terlihat terburu-buru. Alhasil penyelesaian akhirnya kurang maksimal.

Malaga yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri hampir membuat kejutan kala Duda yang masuk di pengujung babak kedua (87') menggantikan Isco, jika sepakannya dari luar kotak penalti tidak melebar.

Hingga dua kali 42 menit pertandingan berlangsung, sekor tetap tidak berubah 0-0. Pertandingan leg kedua, akan semakin sengit karena kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Susunan pemain:

Malaga: Wilfredo Caballero, Gámez, Weligton, Demichelis, Antunes, Joaquín, Toulalan, Iturra, Isco, Saviola (Portillo 68), Júlio Baptista (Santa Cruz 76)

Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Felipe Santana, Schmelzer, Kehl (Bender 80), Gündogan, Götze, Reus, Grosskreutz, Lewandowski
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)