BTN datangkan tim kelas dunia uji timnas

Kamis, 04 April 2013 - 16:09 WIB
BTN datangkan tim kelas dunia uji timnas
BTN datangkan tim kelas dunia uji timnas
A A A
Sindonews.com - Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) Rudolf Paulus Yesayas, menjelaskan keinginan mendatangkan tim-tim kualitas dunia untuk beruji coba dengan timnas Indonesia, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan jam terbang di level Internasional bagi skuad Garuda. Diantara tim dunia yang didatangkan, salah satunya ialah timnas Argentina.

“Kami ingin para pemain yang dihadapi timnas Indonesia merupakan level dunia. Hal ini dikarenakan kami memang ingin memberikan pengalaman bertanding untuk para pemain timnas Indonesia. Tensi melawan tim dunia dipastikan tinggi sehingga akan sangat berpengaruh pada mental pemain," ujar Rudolf di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Sementara itu terkait kedatangan Lionel Messi dkk, BTN menjadwalkan Tim Tango akan menjajal pasukan Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 9 September 2014, mendatang. Nama-nama seperti duo Barcelona Javier Mascherano, Lionel Messi, Gonzalo Higuain (Madrid), Sergio Aguero (Manchester City), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Eduardo Salvio (Benfica) akan beraksi di lapangan GBK. Rudolf pun membeberkan nominal mendatangkan tim Tango yaitu sebesar Rp35 miliar.

“Kalau jumlah totalnya, dipatok sebesar Rp 35 miliar. Jumlah tersebut, di antaranya meliputi match fee, tiket pulang-pergi, transportasi lokal, dan penginapan. Kami ingin pemain inti mereka melawan timnas Indonesia," tambahnya.

Selain timnas Argentina, BTN juga sudah menjalin kesepakatan dengan tim raksasa lain seperti Brasil, Portugal, Australia dan Jepang yang berlangsung Februari hingga Oktober tahun depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)