Jadwal ujicoba Timnas bisa ganggu ISL

Kamis, 04 April 2013 - 19:59 WIB
Jadwal ujicoba Timnas...
Jadwal ujicoba Timnas bisa ganggu ISL
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti mengkritik rencana agenda uji coba timnas yang dinilainya terlalu mengada-ada. Pasalnya, sebelum meladeni timnas Cina di Pra Piala Asia 2015, 15 Oktober mendatang, skuad Garuda direncanakan menggelar pertandingan ujicoba dengan enam tim berbeda.

Seperti diketahui BTN sudah menyiapkan serangkaian uji coba untuk timnas. Di antaranya melawan Benin, Korsel, Belanda, Chile, Ekuador dan lainnya. Laga-laga tersebut akan dihelat mulai April sampai Oktober. Menurut La Nyalla hal itu bisa merusak jadwal ISL yang telah berjalan.

"Tujuannya apa uji coba sebanyak itu. Itu bisa menggangu kompetisi ISL. Kalau dibiarkan ISL bisa tidak selesai. Jangan hanya mencari duit saja, BTN dibentuk kan untuk mencari bibit usia dini yang bisa berkiprah di timnas," tegas La Nyalla kepada wartawan, Kamis (4/4/2013).

Kata La Nyalla, seharusnya masalah ini bisa dibicarakan dengan baik antara ketua BTN Isran Noor dan wakilnya, Harbiansyah, yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia yang membawahi Indonesia Super League (ISL). Diketahui hubungan Isran dan Harbiansyah memang sedang bermasalah beberapa pekan terakhir ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4930 seconds (0.1#10.140)