Petinju Filipina bikin Big Foreman terkesan

Jum'at, 05 April 2013 - 14:28 WIB
Petinju Filipina bikin Big Foreman terkesan
Petinju Filipina bikin Big Foreman terkesan
A A A
Sindonews.com - Melihat perkembangan dunia tinju profesional yang terjadi saat ini, George Foreman mengungkapkan bahwa petinju dari Filipina membuatnya terkesan. Tanpa segan, dia pun mengakui keterampilan juara kelas terbang WBO dan WBA Super, Brian Viloria, serta petinju Filipina lainnya.

Mantan juara dunia kelas berat itu sendiri, saat ini, tengah berada di Macau untuk menjadi analis dalam kontes tinju bertajuk "Fists of Gold" yang di partai utamanya mempertemukan Viloria dengan Juan Francisco Estrada dari Meksiko, pada Sabtu (6/4).

"Sesuatu yang bagus tentang petinju dari Filipina adalah mereka bersedia memberikan segalanya. Mereka tidak meninggalkan sesuatu di gym, mereka ingin membuat sesuatu... mereka tidak memiliki ampun di atas ring," kata Foreman.

Sebelumnya, mantan petinju yang biasa dipanggil Big Foreman itu juga sempat memberikan petuah terhadap petinju top Filipina, Manny Pacquiao. Foreman meminta Pacquiao untuk berhenti mengejar lawan seperti Juan Manuel Marquez atau Floyd Mayweather Jr., dan sebagai gantinya Pacquiao lebih baik fokus untuk memperkuat warisannya. Memenangkan sebuah gelar, tegas Foreman, akan menjadi akhir yang sempurna bagi karir Pacquiao. "Kembali dan memenangkan gelar, karena peninggalannya tidak akan memutuskan pada nama lawannya, tetapi pada prestasinya. Lupakan semuanya dan raih gelar itu. Bikin teman-teman dan keluarga bangga, lalu berjalan menjauh dari ring tinju," tutur pria berusia 64 tahun tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)