Andik tetap setia, meski PSSI kucilkan Persebaya

Jum'at, 05 April 2013 - 15:59 WIB
Andik tetap setia, meski PSSI kucilkan Persebaya
Andik tetap setia, meski PSSI kucilkan Persebaya
A A A
Sindonews.com - Paska Kongres Luar Biasa PSSI klub Persebaya makin tak jelas nasibnya di bawah naungan Indonesia Premier League (IPL). Kendati demikian Andik Vermansyah tetap setia dengan persebaya meski banyak tawaran dari klub asing.

Gelandang Persebaya ini mendapat tawaran dari salah satu klub di Macedonia. Adalah FK Vardar, peserta kompetisi Divisi Utama Macedonia yang melayangkan tawaran. Klub yang bermarkas di kota Skopje Macedonia ini mengontak Andik agar mau bergabung.

“Ya, saya memang sudah dihubungi. Tapi belum deal. Saya minta waktu berpikir. Saya harus bicara dengan manajemen [Persebaya] dan keluarga sebelum ambil keputusan,” terang Andik seperti dilansir goal, Jumat, (5/4/2013)

Meski begitu, sayap Timnas Indonesia ini mengakui, Persebaya masih menjadi prioritas utamanya. Artinya, Andik masih menunggu kelanjutan kiprah Persebaya di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. "Kabar finalnya tunggu kelanjutan Persebaya dulu. Saya juga belum minta ijin," tuturnya.

Selain FK Vardar, masih ada sejumlah klub luar negeri lainnya yang ingin meminang Andik, tapi pemain kelahiran Jember ini masih merahasiakannya. "Ada beberapa klub luar yang mendekati, tapi jangan disebut dulu lah," tepisnya.

Sementara itu, CEO Persebaya 1927, I Gede Widiade menegaskan akan tetap berkomitman mengikuti kompetisi musim Indonesian Premier League (IPL) musim ini hingga akhir musim. Namun begitu, Gede mengaku galau apakah akan kembali ikut berlaga kompetisi musim depan atau tidak, terkait situasi tim Bajul Ijo yang tengah tidak kondusif menyusul keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013 terkait unifikasi liga 2014.

"Saya tekankan terus ikut kompetisi hingga akhir musim. Tim ini harus tetap berpartisipasi dalam kompetisi. Sampai saat ini memang nasib dari Persebaya 1927 masih belum bisa dipastikan, apakah bisa ikut ke kompetisi kasta tertinggi musim depan atau tidak. Tapi kita akan tetap berjuang dan inilah salah satu jalan yang kita tempuh," kata Gede via telpon kepada sindonews, Jumat, (5/4/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2450 seconds (0.1#10.140)