Misi menjaga kehormatan

Jum'at, 05 April 2013 - 17:08 WIB
Misi menjaga kehormatan
Misi menjaga kehormatan
A A A
Sindonews.com - Tensi tinggi bakal tersaji dalam laga Deltras Sidoarjo melawan Persebaya Divisi Utama di Lapangan Sasana Krida Kompleks Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, besok sore. Meski laga tanpa penonton, The Lobster, berambisi memecahkan rekor tak terkalahkan Persebaya.

Ya, hingga kini Persebaya DU memang belum menyentuh kekalahan. Dari lima laga, Basuki dkk mendulang empat kemenangan dan sekali imbang. Torehan 13 poin membuat Persebaya juga berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara grup 3. Rekor tak terkalahkan Persebaya bakal coba dipatahkan Deltras. "Kami butuh kemenangan untuk mengganti poin yang hilang, " ujar Djoko Susilo, pelatih Deltras.

Di laga sebelumnya, Deltras di luar dugaan dipermalukan PSBK Blitar di kandang sendiri dengan skor telak 1-3. Akibatnya, The Lobster berada di peringkat kelima dengan mendulang 10 poin dari hasil tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali menderita kekalahan. "Kita harus waspadai kebangkitan Deltras," ujar Pelatih Persebaya Tony Ho.

Celakanya, jika tak ingin rekor belum terkalahkan terjaga, Persebaya harus pandai memutar otak menghadapi kelelahan pemain. Sebab, dalam 10 hari, Basuki dkk harus bermain tiga kali. "Kelelahan menjadi kendala kita pekan ini, sebisa mungkin pemain bermain maksimal untuk tidak kehilangan poin, " ucapnya.

Yang menguntungkan, Persebaya DU terbebas dari tekanan karena pertandingan penonton. Deltras tak bisa bermain di kandang sendiri setelah tidak mendapatkan izin keamanan. Pihak Polres Sidoarjo khawatir terjadi bentrok suporter lantaran hubungan Deltamania dengan Bonek yang kerap terjadi gesekan.

"Ini juga menguntungkan, tapi kita juga rugi karena istirahat pemain kurang, " keluh Tony Ho. Meski waktu istirahat mepet, Tony memberikan sinyal hanya akan melaukan sedikit rotasi di jajaran pemainnya.

"Persiapan kami sangat pendek. Memang akan ada rotasi, tapi maksimal saya rotasi dua sampai tiga pemain saja, tidak berubah total," jelasnya.

Dalam laga nanti, Persebaya masih belum bisa menunrunkan pemain belakang Suroso yang masih dibekap cedera. "Kemungkinan Suroso baru akan bisa turun lawan Persebo Bondowoso, lawan Deltras tidak akan kita paksakan," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)