Tragis tunggal putra Indonesia habis

Sabtu, 06 April 2013 - 13:55 WIB
Tragis tunggal putra Indonesia habis
Tragis tunggal putra Indonesia habis
A A A
Sindonews.com - Tunggal putra Indonesia, Alamsyah Yunus harus mengubur impiannya menjuarai Australia Open Grand Prix Gold 2013, usai tersingkir di babak semifinal dari Song Xue dengan skor 10-21, 21-18, 15-21 dalam waktu 84 menit.

Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut itu sebenarnya merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang berhasil melangkah ke babak semifinal. Karena di pertandingan perempat final rekan senegaranya mulai dari Taufik Hidayat dan Simon Santoso tak bisa berkutik kala menghadapi lawan mereka masing-masing.

Kegagalan mengamankan tempat di partai puncak, karena Alamsyah tidak mampu tampil maksimal di gim partama dan penentuan. Hal itu terjadi ketika ia terus mendapatkan tekanan yang ditunjukkan Xue lewat serangan-serangan yang ditunjukkannya.

"Saya bisa menang di gim kedua karena mainnya lepas. Selanjutnya saya terlalu hati-hati karena menghindari serangan lawan yang sangat tajam," jelas Alamsyah seperti dilansir PBSI, Sabtu (6/4/2013).

Meski begitu, ia merasa cukup puas dengan pencapaiannya itu. "Cukup puas juga dengan hasil ini, saya sudah merasa usaha maksimal. Lain halnya kalau belum usaha. Mungkin sekarang hanya dikasih sampai semifinal sama Yang Diatas, kalau usaha terus pasti suatu hari nanti dikasih juara juga," pungkas Alamsyah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)