Tembus final, kado istimewa bagi Variella Aprilsasi

Sabtu, 06 April 2013 - 14:47 WIB
Tembus final, kado istimewa bagi Variella Aprilsasi
Tembus final, kado istimewa bagi Variella Aprilsasi
A A A
Sindonews.com - Ganda putri Indonesia Vita Marissa/Variella Aprilsasi susul keberhasilan rekan senegaranya di nomor ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini melaju ke partai puncak Australia Open Grand Prix Gold 2013, usai mengalahkan Ko A Ra/ Yoo Hae Won dengan pertarungan sengit tiga set langsung 19-21, 21-11, 21-12.

Keberhasilan Vita/Variella menembus babak final ini merupakan pengalaman pertama mereka saat kedua pemain ini bermain bersama Januari 2013 lalu. Jika dilihat kedua pemain ini terus menunjukkan konsistensinya di setiap turnamen, sebab mereka sebelumnya sempat menembus babak semifinal sebelum dikalahkan lawannya di turnamen Malaysia Open Superseries, kemarin.

Walaupun tak muda lagi, namun Vita masih mampu bersaing dengan lawan-lawannya yang merupakan pemain muda. "Mereka muda, partner saya juga muda, kekuatan kami sama. Mereka memang unggul di power, tapi kami bisa menerapkan permainan taktis untuk menutupi kekurangan kami. Kami memperlambat tempo permainan dan menghindari permainan keras khas pemain Korea," terang Vita seperti dilansir PBSI, Sabtu (6/4/2013).

Sementara itu, kemenangan ini akan sulit dilupakan oleh Variella. Pasalnya, tepat di hari ini ia berulang tahun yang ke-23. Jadi itu merupakan kado istimewa yang pernah didapatnya.

"Hari ini mainnya jadi lebih semangat karena mau memberi kado untuk ulang tahun saya sendiri," tambah Variella yang akab disapa Lala.

Pada pertandingan final nanti, unggulan kedelapan Indonesia ini akan menemui lawan tangguh dari Thailand Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai. Unggulan kedua Thailand itu pada pertandingan semifinal mampu mengalahkan Qingchen Chen/Dongping Huang dengan pertarungan sengit 21-17, 26-28, 21-15.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)