Raja isa mulai melatih Persijap

Sabtu, 06 April 2013 - 16:18 WIB
Raja isa mulai melatih Persijap
Raja isa mulai melatih Persijap
A A A
Sindonews.com – Pelatih anyar Persijap Jepara Raja Isa mulai Sabtu (6/4) pagi sudah mulai menginjakan kaki di Gelora Bumi Kartini yang menjadi home base Persijap.

Dihari pertama melatih, pelatih asal Malaysia yang pernah membesut PSMS Medan dan PSM Makasar ini belum turun secara penuh. Pelatih yang menggantikan posisi Riono Asnan ini, hanya memperkenalkan diri kepada Evaldo cs. Setelah itu, Raja Isa hanya memantau, latihan yang dipimpin oleh direktur teknik.

“Pelatih baru sudah datang dan langsung ke lapangan. Beliau (Raja Isa) tidak langsung melatih, tetapi tadi hanya berkenalan dengan berlatih dan memantua dari luar lapangan,” kata General Manajer (GM) Persijap Muhamad Said Bassalamah.

Bassalamah mengaku, belum bisa berkomentar banyak dengan cara melatih Raja Isa karena memang baru sehari tiba di Jepara. Namun, dengan track record yang dimiliki Raja Isa selama ini, Dia merasa yakin Raja Isa mampu mengangkat performa tim.

Sebagaimana diketahui, pada empat laga terakhir Persijap tampil cukup buruk, dengan hanya mendapatkan satu poin. Satu poin Persijap diperoleh kala ditahan imbang Semen Padang dengan skor akhir 0-0, dan lebih parahnya saat menjamu Pro Duta gawang tuan kebobolan dua gol.

Rekor buruk Persijap dimulai saat melakukan tur ke tanah Rencong Aceh melawan Persijraja Banda Aceh mereka tahkluk 1-0, kemdian di lanjutkan melawat ke kandang PSLS Loksumawe dan Persijap menyerah 2-0.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Raja Isa harus bekerja ekstra keras untuk membenahi setiap lini, supaya pretasi Persijap makin baik.

Dengan sudah datangnya pelatih baru, kini laskar kalinyamat –Julukan Persijap- bisa semakin fokus untuk menghadapi dua laga tandang melawan Persema Malang (14/4) dan melawan saudara mudanya PSIR Rembang (17/4).

Dua laga tandang tersebut akan menjadi pembuktian kemampuan Raja Isa untuk meningkatkan prestasi Persijap, yang terpuruk pada empat laga terakhir. Manajemen pun mentargetkan, pada dua laga tandang laskar kalinyamat mampu mencuri poin dari kandang lawan.

“Kita bersyukur dalam waktu tidak lama kita bisa mendapatkan pelatih, sehingga tim bisa semakin fokus untuk menyongsong setiap laga yang akan datang,” ujarnya.

Bassalamah berharap, Raja Isa segera beradaptasi dan segera mempelajari setiap kekurangan dan kelebihan tim, supaya mengetahui titik lemah yang sampai saat ini masih membelenggu tim.

Menurutnya, yang terpenting saat ini perlu segera dilakukan oleh Raja Isa adalah segera membangun komunikasi yang baik dengan para pemain, sehingga menumbuhkan kepercayaan pemain.”Saat ini yang terpenting adalah membangun komunikasi dengan pemain,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)