Hendra Setiawan: Peluang kami fifty-fifty

Sabtu, 06 April 2013 - 16:43 WIB
Hendra Setiawan: Peluang kami fifty-fifty
Hendra Setiawan: Peluang kami fifty-fifty
A A A
Sindonews.com - Kemenangan penentu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal Australia Open Grand Prix Gold 2013 dari Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari, memastikan Indonesia merebut gelar di nomor pasangan ganda putra.

Hal itu terjadi ketika pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, memastikan diri merebut tempat di partai puncak usai menjungkalkan Shin Baek Choel/Kim Dong Eun dua set langsung 21-9, 21-14. Sementara Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Zakry/Fairuzizuan dengan 21-18, 21-18.

Padahal Hendra mengaku merasa beruntung kala konsentrasinya sempat terganggu menghadapi unggulan keempat Malaysia tersebut. Namun ia serta Ahsan mampu memaksimalkan kesalahan yang terus dialami pasangan ganda Malaysia itu.

"Konsentrasi kami sempat terganggu, pola permainan juga tidak teratur, untungnya kami bisa memenangkan pertandingan dua gim langsung. Lawan juga tampaknya tidak bisa bermain dengan semestinya, mereka pun banyak membuat kesalahan yang tidak perlu," tutur Hendra seperti dilansir PBSI, Sabtu (6/4/2013).

Sementara itu, mengenai pertandingan final yang mempertemukan All Indonesia final, Ahsan mengaku tidak bisa memprediksi bagaimana permainan nantinya. Sebab peluang kedua pasangan Indonesia ini imbang. Meski begitu, dia tidak ingin kehilangan momen untuk mendongkrak peringkat jelang Kejuaraan Dunia 2013 mendatang.

"Walau bertemu rekan sendiri, tapi peluang kami sama kuat 50:50, buktinya mereka bisa menang mudah dari ganda Korea. Kita lihat besok saja di lapangan," aku Ahsan soal pertandingan besok.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan empat wakilnya di partai puncak untuk memperebutkan hadiah USD120 ribu atau setara dengan 1,1 miliar. Mereka adalah pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)