Angga/Rian pastikan gelar ketiga Indonesia

Minggu, 07 April 2013 - 15:37 WIB
Angga/Rian pastikan gelar ketiga Indonesia
Angga/Rian pastikan gelar ketiga Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro memberikan kejutan di pertandingan final Australia Open Grand Prix Gold 2013 menghadapi rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dalam pertandingan itu unggulan kedua tersebut memastikan gelar ketiga bagi Indonesia yang menang dengan dua gim langsung 22-20, 21-19.

Angga mengaku tidak menyangka bisa menjungkalkan unggulan kelima Hendra/Ahsan yang merupakan senior mereka di Pelatnas Cipayung. Padahal ia sebelumnya sempat merasa pesimistis bisa memenangkan pertandingan tersebut. Namun nyatanya keraguan yang sempat menghantui pikirannya itu tidak terbukti.

Hendra/Ahsan sendiri merupakan pasangan yang lebih berpengalaman ketimbang Angga/Rian. Karena mereka sempat merebut gelar juara di Malaysia Open Superseries 2013 lalu. "Tidak menyangka sama sekali bisa menang dari Hendra/Ahsan, apalagi straight game. Melihat mereka menang dari Koo/Tan di perempat final kemarin, kami masih merasa sulit untuk mengalahkan Hendra/Ahsan. Tapi hari ini ternyata kami bisa, jadi makin yakin dengan kemampuan kami," tutur Angga seperti dilansir PBSI, Minggu (7/6/2013).

Pencapaian fantastis ini semakin memantapkan posisi Angga/Rian di urutan ke-13 dunia. Namun Angga mengaku akan terus meningkatkan prestasi tersebut hingga pemain asal klub Jaya Raya Jakarta tersebut berhasil menembus peringkat 10 besar di dunia.

"Target kami masuk 10 besar dunia, syukur kalau bisa masuk lima besar. Setelah ini kami akan langsung berangkat ke New Zealand," lanjut Angga.

Sementara itu, Rian menambahkan bahwa dirinya senang bisa menyumbangkan gelar bagi Indonesia. Keberhasilan ini karena ia serta Angga bermain lepas dan terus menunjukkan permainan tak kenal lelah. "Kami bangga bisa menyumbang gelar, akhirnya kami bisa menang setelah sebelumnya kalah terus di final. Hari ini kami mainnya lepas dan fight terus," tutup Rian.

Indonesia sukses memboyong tiga dari lima gelar yang diperebutkan pada turnamen berhadiah total USD120 ribu atau setara dengan Rp1,1 miliar. Dua gelar sebelumnya diraih pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi dan pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Berikut hasil sementara final Australia Open Grand Prix Gold 2013 :

Ganda putri
Vita Marissa/Variella Aprilsasi vs Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai : 21-19, 21-15

Tunggal putri
Sayaka Takahashi vs Nitchaon Jindapon : 24-22, 21-10

Ganda campuran
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini vs Shin Baek Choel/Jang Ye Na : 21-14, 22-24, 21-16

Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan : 22-20, 21-19

Tungga putra
Tian Houwei vs Xue Song : 20-22, 21-13, 21-12
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)