Persib menang tipis atas Persiba

Minggu, 07 April 2013 - 17:53 WIB
Persib menang tipis...
Persib menang tipis atas Persiba
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung berhasil memaksimalkan laga kandang mereka usai mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu (7/4). Bermain cukup terbuka sejak laga awal Persib mampu unggul pada babak pertema lewat penyerang anyar mereka Sergio van Dijk yang ternyata bertahan hingga laga usai.

Pada menit awal pertandingan Persiba Balikpapan mencoba memberikan kejutan dengan memberikan tekanan kepada jantung pertahanan tim tuan rumah, beruntung Shahar Ginanjar masih sigap dalam menghalau peluang yang didapat oleh Mustapha. Selanjutnya persib Bandung mencoba menguasai jalannya pertandingan melalui duet andalan mereka Sergio van Dijk dan Herman Dzumafo yang menerapkan taktik umpan jauh.

Peluang emas tim tuan rumah didapatkan pertama kali melalui pemain bertahan Naser Al Sebay yang nyaris memecah kebuntuan ketika berhasil menyambar umpan Firman Utina. Sayang sepakannya masih jauh dari sasaran dan belum bisa menjebol gawang yang dijaga Wawan. Gol yang ditunggu fans Maung Bandung-julukan bagi Persib akhirnya datang pada menit ke 40, bermula dari umpan Dzumafo berhasil dimaksimalkan Van Dijk untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat persiba mencoba menyamakan kedudukan, tetapi hingga turun minum kedudukan tidak berubah tetap satu gol untuk keunggulan tim tuan rumah. Memasuki babak kedua, pergantian strategi coba diterapkan pelatih Persib Jajang Nurdjaman. Menarik keluar Kenji Adachihara dan memasukkan Atep untuk memperkuat lini tengah Maung Bandung. Selanjutnya kedua tim saling bermain terbuka dan memperoleh beberapa kesempatan emas. Tapi hingga laga usai tim tuan rumah sukses meraih tiga poin sempurna untuk mendekati Persipura di puncak kalsemen sementara ISL.

Susunan Pemain

Persib: Shahar, Abanda, Naser, Tony, Jajang, Hariono, Ridwan, Firman, Dzumafo, Kenji, Sergio van Dijk

Persiba: Wawan, Rendi, Maulana, Yudi, Yus, Bahtiar, Syakir, Frenki, Petrice Ndzeko, Mahmoud El Ali, Musthapa
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)