27 April, Timnas tantang Benin

Minggu, 07 April 2013 - 18:13 WIB
27 April, Timnas tantang Benin
27 April, Timnas tantang Benin
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional Indonesia akan kembali menggelar laga uji coba jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China, Oktober mendatang.
Kali ini, skuad Garuda akan menantang Benin pada laga persahabatan yang rencananya akan digelar pada 27 April 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PSSI mengaku tidak mudah mendatang tim asal Afrika itu ke Jakarta.
Antusisme fans Indonesia kemabli menggelora usai rekonsiliasi di PSSI pasca Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013 lalu. Buktinya, saat melawan Arab Saudi di ajang kualifikasi Piala Asia 2015, lebih dari 70 ribu penonton hadir di GBK meskipun Timnas kalah 2-1.
Namun, untuk membawa tim yang berjuluk The Squirrels bukanlah hal yang mudah mengingat Stephane Sessegnon dkk berada di peringkat 86 dunia, sementara Indonesia kini bertengger di posisi166 dunia.
Rudolf Paulus Yesayas, selaku direktur pemasaran Timnas mengatakan bahwa untuk membawa anak asuh Manuel Amoros ini ke Jakarta, diperlukan dana sekitar Rp25 Miliar.
"Lebih dari 70% dari pemain mereka berbasis di Eropa. Tentu pertandingan ini berbicara tentang kualitas mereka. Kami telah menerima lampu hijau dari Federasi sepakbola Benin, dan secepat mungkin masalah yang harus dikerjakan adalah masalah administrasi," kata Rudolf seperti dilansir situs aseanfootball, Minggu (7/4).
Benin bukanlah lawan yang terakhir buat Timnas, jelang menghadapi laga ketiga Pra Piala Asia 2015. “Setelah Benin, kami juga berencana melakukan pertandingan melawan Korea Selatan, Belanda, Paraguay, Chile, Ekuador, Meksiko, Brasil, Portugal, dan juga Argentina,” tandasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2114 seconds (0.1#10.140)