Nih rahasia kemampuan olah bola Coutinho

Minggu, 07 April 2013 - 19:13 WIB
Nih rahasia kemampuan...
Nih rahasia kemampuan olah bola Coutinho
A A A
Sindonews.com – Gelandang Liverpool Coutinho mengungkapkan rahasia di balik kepiawaiannya mengolah si kulit bundar di lapangan. Pemain asal Brasil itu diketahui memiliki kemampuan olah bola yang sangat bagus.

Rupanya, Coutinho mendapatkan ilmu cara mengontrol bola, memberikan umpan cepat dan menggiring bola dari permainan futsal yang sudah digelutinya sejak menjadi bocah.

“Saya sudah bermain futsal sejak berusia enam tahun. Ketika berusia 7 tahun, saya pergi ke Vasco da Gama. Saya bermain futsal sampai usia 11 tahun sebelum pindah bermain sepak bola,” ujar Coutinho menuturkan dilansir samba foot, Minggu (7/4/2013).

“Di situlah saya belajar mengolah kemampuan saya. Ketika Anda bermain futsal akan lebih banyak teknik dan lebih banyak mengandalkan kecepatan.” Dengan kondisi lapangan yang lebih sempat maka diperlukan kemampuan teknik yang tinggi.

“Di sepak bola Inggris, permainan lebih cepat dibanding Brasil atau Italia. Sepak bola Inggris lebih intens. Sebenarnya tidak buruk ketika saya ke Italia tapi ketika sudah berakhir sulti bagi saya untuk kembal mengatur iraman permainan,” jelasnya.

Coutinho berharap dirinya bisa segera mencapai level yang sama dengan rekan-rekan setimnya di Liverpool.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9022 seconds (0.1#10.140)