Marquez belajar mengendarai motor dari Rossi

Senin, 08 April 2013 - 18:27 WIB
Marquez belajar mengendarai motor dari Rossi
Marquez belajar mengendarai motor dari Rossi
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez merasa gugup ketika tampil di Grand Prix Qatar, Minggu (7/3). Padahal ia mengaku bahwa dirinya sebelum balapan roda dua itu berlangsung tidak pernah merasakan masalah tersebut. Sehingga membuatnya kesulitan untuk tetap fokus di balapan itu dan ia merasa berbeda kala dirinya tampil di Moto2 musim lalu.

"Terus terang, saya cukup gugup di dalam arena lintasan. Bahkan saya tidak pernah berpikir bahwa saya pernah begitu gugup sebelumnya. Hal ini membuatku tidak bisa fokus seperti yang saya lakukan di Moto2," aku Marquez seperti dilansir MotoGP, Senin (8/4/2013).

Marquez itu menambahkan keberadaannya di belakang Valentino Rossi yang menempati posisi kedua membuatnya belajar banyak bagaimana mengendarai motor dengan baik. Pasalnya, mantan juara tujuh kali tersebut berhasil tampil mengesankan ketika ia memainkan team order dengan baik saat Jorge Lorenzo berada di pole terdepan.

"Ketika saya berada di belakang Rossi saya belajar banyak bagaimana mengendarai motor. Saya merasa melawan dia selalu menyenangkan untuk disaksikan para penggemar MotoGP. Tapi itu tetap membuktikan bahwa Rossi benar-benar menjadi pesaing yang sulit untuk dikalahkan," tambah mantan juara Moto2 tersebut.

Marquez yang menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 16 poin berharap bisa membalasa kekalahan itu di Circuit of the Americas, Austin, pada 21 April mendatang. Pasalnya, selama tes pra musim yang berlangsung Februari kemarin, ia tampil mengesankan dengan menjadi pembalap tercepat di arena lintasan balap tersebut.

"Mungkin kedua pembalap Yamaha telah mengalahkan kami kali ini. Tapi kami berharap dapat belajar dari mereka dan semua pembalap yang mampu pergi dengan kecepatan yang baik dari kami," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)