Rematch Bellew-Chilemba digelar 25 Mei

Senin, 08 April 2013 - 21:57 WIB
Rematch Bellew-Chilemba digelar 25 Mei
Rematch Bellew-Chilemba digelar 25 Mei
A A A
Sindonews.com - Setelah tidak ada yang menang atau kalah dalam pertemuan pertama, akhirnya duel antara petinju kelas berat ringan Inggris, Tony Bellew, melawan Isaac Chilemba dari Malawi, kembali dilakukan pada 25 Mei mendatang, atau menjadi partai tambahan dalam duel ulang Carl Froch menghadapi Mikkel Kessler di O2 Arena, London.

Bellew, yang kecewa dengan hasil imbang di pertemuan pertama pada 30 Maret lalu, akan bertarung ulang dengan Chilemba guna menentukan siapa yang bakal menjadi penantang wajib juara WBC, Chad Dawson.

Di laga pertama, Bellew mengaku sudah membanjiri Chilemba dengan serangan awal, namun di pertengahan pertandingan, Chilemba berhasil keluar dan melakukan serangan, setelah sebelumnya lebih banyak bertahan. Sehingga, skor akhir pertarungan adalah 116-112, 114-114, dan 115-116.

Kini, Bellew berharap bisa menebus kesalahan untuk penampilan mengecewakan di depan fans di kampung halamannya, Liverpool. Bellew mengungkapkan jika dirinya mengendurkan permainan ketika memasuki tahap penting, tapi ia masih merasa telah berbuat cukup untuk mendapatkan kemenangan. "Saya akan benar-benar jujur. Saya pikir saya memenangkan pertarungan yang menurut saya, saya telah memenangi sembilan dari 12 ronde," tandas petinju berusia 30 tahun itu, dikutip Sky Sports.

"Saya melakukan kebodohan di ronde keenam atau ketujuh, dan saya membiarkan dia mendapatkan sedikit momentum untuk kembali ke pertarungan. Tapi saya pikir saya memenangkan pertarungan."

Bahkan, Bellew bertutur jika pelatih Chilemba, Buddy McGirt, menyangka bahwa dirin dirinyalah yang bakal keluar sebagai juara. "McGirt mengatakan kepada saya, 'Saya pikir Anda mendapatkannya'. Itu orang yang sangat berpengetahuan, seorang pria yang saya hormati di tinju. Saya tidak tahu harus berkata apa."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)