Terlalu, Indonesia negara badminton tidak bisa juara

Selasa, 09 April 2013 - 14:23 WIB
Terlalu, Indonesia negara badminton tidak bisa juara
Terlalu, Indonesia negara badminton tidak bisa juara
A A A
Sindonews.com - Laga bulutangkis Sudirman Cup 2013 akan berlangsung di negeri Jiran,Malaysia. Turnament dua tahunan ini digelar dari tanggal 19-26 Mei 2013, bertempat di Putra Stadium(Bukit Jalil, Kuala Lumpur,Malaysia). Indonesia bergabung di grup A bersama China dan India.

Manajer Tim Sudirman Rexy Mainaki, mengungkapkan kendati lawan-lawan dihadapi berat, namun ia tetap menargetkan juara.

"Target juara adalah wajar, kapan majunya kalau tidak juara. Indonesia sebenarnya ditakuti Cina. Indonesia merupakan negara Badminton masa tidak bisa juara, dengan usaha keras dan evaluasi kinerja pemain dan pelatih kita akan berikan yang terbaik untuk negara," ujar mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut di Jakarta, Selasa, (9/4/2012).

Rexy menambahkan, ganda campuran tetap menjadi andalan. Tapi ia berharap di sektor tunggal dan ganda putra bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

" Dulu tunggal putra dan ganda putra, sekarang ganda campura. sudah ada peluang 55 persen di sektor ganda putra, campuran, serta tunggal putra. Target PB PBSI adalah juara Piala Sudirman. Saya ingin lebih sharing dan keterbukaan di sisa waktu sekarang. Saya tidak ingin tidak ada beban," lanjutnya.

Diketahui, Indonesia terakhir kali mencicipi manisnya gelar juara Sudirman pada tahun 1989 ketika menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0431 seconds (0.1#10.140)