Madrid ke semifinal, Ronaldo topskor

Rabu, 10 April 2013 - 03:42 WIB
Madrid ke semifinal, Ronaldo topskor
Madrid ke semifinal, Ronaldo topskor
A A A
Sindonews.com - Real Madrid memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champions meski menelan kekalahan 2-3 dari Galatasaray di leg kedua perempat final Liga Champions, di Turk Telekom Arena, Rabu (10/4/2013) dini hari WIB. Kekalahan itu tidak menghentikan langkah Madrid lantaran mereka sudah menganto modal kemenangan 3-0 pada leg pertama.

Dengan ini Madrid melenggang berkat kemenangan agregat 5-3. Selain ke semifinal, dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ketujuh dan masa injury time semakin memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak (topskor) dengan 11 gol di Liga Champions musim ini.

Sementara itu tiga gol Galatasaray masing-masing dicetak Emannuel Eboue di menit ke-58, Wesley Sneijder menit ke-70 dan Didier Drogba menit ke-72.

Sejak menit awal dibunyikan, El Real yang dimotori CR7-julukan- Cristiano Ronaldo- langsung memberikan tekanan ke pertahanan Galatasaray. Terbukti mantan pemain Manchester United tersebut hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk mengoyak jala lawan yang dijaga Musrela. Ronaldo yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Galatasaray berhasil melesakkan bola, ketika ia menerima umpan dari Sami Khedira di kotak penalti.

Dengan gol tersebut, peluang Galatasaray melaju ke babak semifinal semakin sulit. Pasalnya, mereka harus mengejar defisit lima gol setidaknya di pertandingan ini. Karena lewat gol yang disumbangkan Ronaldo berarti El Real unggul dengan agregat menjadi 4-0.

Memasuki babak kedua, El Real yang sudah unggul satu gol memilih untuk mengendurkan serangannya. Bahkan mereka terlihat lebih memilih untuk melakukan serangan balik. Terbukti pada menit ke-56, lewat serangan balik yang cepat Ronaldo hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor jika saja sepakannya yang menerima umpan Di Maria tidak melenceng ke samping gawang.

Galatasaray yang tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri akhirnya bangkit di menit ke-57. Emmanuel Eboue yang berdiri bebas melesakkan tembakan keras lewat kaki kanannya yang membuat Diego Lopez terkecoh dengan arah bola. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut nampaknya berdampak positif bagi seluruh pemain Galatasaray. Pasalnya, dalam waktu kurang dari dua menit pasukan Fatim Terim mampu memborbardir pertahanan El Real dengan menyarangkan dua gol sekaligus. Pada menit ke-70, Wesley Sneijder yang menerima umpan Sabri Sarıoglu dari tengah lapangan tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk memperkecil keadaan dan hasilnya sangat memuaskan kala dirinya mampu mengecoh dua pemain bertahan lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Selang dua menit kemudian, giliran Didier Drogba yang menebar ancamannya. Kali ini dia membuat gol seperti yang sering dilakukannya saat masih membela Chelsea, yakni melesakkan gol lewat tumitnya usai menerima umpan Sarıoglu dari sisi kotak penalti. Dengan gol tersebut skor pun berubah menjadi 3-1.

Sementara itu, selang satu menit (73') kemudian giliran mantan pemain Manchester United kembali mengancam gawang Galatasaray. Namun sayang bola lewat satu sentuhan usai menerima umpan Higuain itu masih melebar ke atas gawang Musrela. Namun pada menit terakhir (90+3), Ronaldo tidak menyiakan peluang untuk membuat gol kedua setelah menerima umpan manis dari Karim Benzema.

Hingga pluit panjang dibunyikan Galatasaray tidak mampu menambah pundi-pundi golnya, sehingga El Real memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan agregat 5-3.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)
pixels