Dortmund lolos di masa injury time

Rabu, 10 April 2013 - 03:47 WIB
Dortmund lolos di masa...
Dortmund lolos di masa injury time
A A A
Sindonews.com – Borussia Dortmund nyaris tersingkir dari persaingan Liga Champions. Sempat tertinggal dua kali dari lawannya Malaga di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2013) dini hari WIB, Dortmund akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini Dortmund melenggang ke babak semifinal, dengan agregat 3-2 setelah di leg pertama bermain imbang tanpa gol.

Kemenangan ini sekaligus menorehkan rekor Dortmund yang belum terkalahkan di Signal Iduna Park di ajang Liga Champions musim ini.

Sukses Dortmund ini diraih dengan sangat dramatis. Langkah mereka ke semifinal ditentukan di detik terakhir masa injury time berkat gol Felipe Santana.

Tuan rumah sempat tertinggal dua kali. Malaga membuka keunggulan melalui gol Joaquin di menit ke-25. Dortmund lalu mampu menyamakan menjadi 1-1 berkat gol Robert Lewandowski di menit ke-40.

Di babak kedua, Dortmund kembali tertinggal setelah Malaga mencetak gol kedua melalui Eliseu di menit ke-82. Sampai waktu normal 90 menit Dortmund masih kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Dan takdir Dortmund datang di masa injury time berkat dua gol yang dicetak Marco Reus di menit ke-91 dan Felipe Santana di menit ke-93. Gol yang dicetak Santana inilah yang menjadi penentu langkah Dortmund ke semifinal.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)