Usai pensiun, The Dragon siap majukan tinju nasional

Rabu, 10 April 2013 - 12:57 WIB
Usai pensiun, The Dragon siap majukan tinju nasional
Usai pensiun, The Dragon siap majukan tinju nasional
A A A
Sindonews.com - Chris "The Dragon" John mengungkapkan, dirinya akan pensiun saat menginjak usia 35 tahun. Setelah pensiun, juara kelas bulu WBA super itu akan beralih status menjadi pelatih.

Saat ini, The Dragon baru berusia 33 tahun. Itu artinya, ada dua tahun baginya untuk terus unjuk gigi di atas ring.

"Setelah pensiun, saya ingin mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengeluti dunia tinju dan menjadi juara dunia tinju juga,"kata Chris John seperti dilansir Supersport.

"Ada banyak orang dengan bakat hebat di Indonesia. Tapi masalahnya adalah mengubah mereka menjadi seorang juara,"ia menambahkan.

Selain itu, kata Chris John, petinju kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Bayaran yang juga tak seberapa membuat orang Indonesia enggan berkecimpung di dunia tinju.

"Petinju dibayar sangat kurang. Pemerintah perlu lebih medukung dengan mengorganisir lebih banyak pertandingan jadi petinju bisa membuat ini sebagai mata pencaharian mereka,"jelas petinju asal Banjarnegara tersebut.

Chris John sendiri akan bertarung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 14 April mendatang. The Dragon akan bersua dengan petinju Jepang, Satoshi Hosono, demi mempertahankan gelarnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)
pixels