Timnas Belanda permasalahkan SUGBK

Rabu, 10 April 2013 - 22:28 WIB
Timnas Belanda permasalahkan SUGBK
Timnas Belanda permasalahkan SUGBK
A A A
Sindonews.com - Kabar kurang menyenangkan bagi pecinta sepakbola Indonesia. Laga uji coba antara timnas Belanda versus timnas Indonesia terancam batal, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 7 Juni 2013. Dikarenakan pihak dari tim Oranje mengeluhkan standar rumput SGBK yang tidak layak menggelar laga Internasional.

Seperti diutarakan CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono selaku pihak promotor. Sebelumnya, pihak dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sempat mendatangi SUGBK dalam rangka peninjauan. Sayang stadion kebanggaan Indonesia itu dinilai belum memenuhi syarat yang diinginkan.

“ Sebelumnya, mereka sudah melakukan survei pada Maret lalu. Itu adalah survei kedua. Pihak mereka menyebut, lapangan tidak sesuai yang diinginkan rumputnya dan tekstur tanah juga tidak rata,” jelas Arif saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

Terkait keluhan pihak KNVB, Arif pun segera merespon dengan melakukan kordinasi dengan pihak SUGBK. Diharapkan masalah ini bisa terselesaikan."Saya mengerti keluhan KNVB. Kita selaku promotor akan koordinasi dengan pengelola dan meminta agar rumput terus dibasahi,”pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)