Tiga petinju papan atas jagokan Donaire

Kamis, 11 April 2013 - 20:47 WIB
Tiga petinju papan atas jagokan Donaire
Tiga petinju papan atas jagokan Donaire
A A A
Sindonews.com - Pemilik gelar kelas bantam super versi WBO, Nonito Donaire, diprediksikan bakal mampu mengalahkan juara WBA Super, Guillermo Rigondeaux, dalam pertarungan unifikasi di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini.

Tidak tanggung-tanggung yang memberikan prediksi tersebut adalah tiga petinju papan atas dunia yakni Paulie Malignaggi, Robert Guerrero, dan Abner Mares. Mereka bertiga secara serempak menegaskan jika petinju asal Filipina itu akan mampu melibas Rigondeaux, kendati petinju asal Kuba itu memiliki karir yang mengkilap saat masih di level amatir.

"Nonito Donaire berada di puncak permainannya sekarang," ungkap Guerrero, yang menyandang titel interim welter WBC, kepada Ring TV. "Meskipun Guillermo Rigondeaux merupakan petinju yang sangat bagus, (namun) Nonito berada di tingkat lain."

"Saya melihat pertarungan ini bakal benar-benar kompetitif di ronde awal, tetapi selama pertarungan berlangsung, saya melihat Nonito masuk ke alur dan mengakhiri pertarungan ini dengan KO (knockout) pada ronde kedelapan," imbuhnya.

Juara welter WBA, Malignaggi, menuturkan bahwa duel Donaire-Rigo itu merupakan pertarungan yang sulit untuk diprediksi, tapi akhirnya The Flash Filipina (julukan Donaire) yang keluar sebagai pemenang. "Saya pikir kedua petinju itu akan memiliki masa-masanya, tapi saya suka Donaire memberikan penghentian akhir (kepada Rigo)."

Tidak jauh berbeda dengan dua petinju di atas, Mares, yang menjadi saingan utama Donaire di bantam super, juga melihat jika kemenangan akan diraih bintang Filipina. "Saya melihat Nonito menang dengan KO. Saya memperkirakan KO ronde ketujuh oleh Nonito," sahutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)