Isran nantang, La Nyalla ngotot Ketua BTN

Jum'at, 12 April 2013 - 13:32 WIB
Isran nantang, La Nyalla...
Isran nantang, La Nyalla ngotot Ketua BTN
A A A
Sindonews.com - Polemik yang terjadi paska Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI masih saja terus berlangsung, terutama terkait struktur Badan Tim Nasional (BTN). Bahkan kini baik Isran Noor maupun La Nyalla Mattalitti sama-sama mengklaim sebagai ketua BTN.

Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra membantah adanya perpecahan di Badan Tim Nasional (BTN) Dia pun menegaskan kalau Ketua BTN adalah La Nyalla Mattalitti.

"Dengan adanya rapat komite eksekutif (komeks) ketua BTN sudah jelas La Nyalla Matallitti. Surat Keputusan (SK) soal itu sudah dikeluarkan. Mungkin Pak Isran belum menerimanya," ujarnya di kantor PSSI, Jumat (12/4/2013).

Ditambahkan Hadiyandra, keluarnya SK yang benomor SKEP/40/JAH/IV/2013 tertanggal 9 April 2013 memuat pengangkatan La Nyalla sebagai Ketua dan Isran serta Harbiansyah sebagai Wakil BTN. SK itu sekaligus menghapus SK sebelumnya bernomor SKEP/25/JAH/II/2013 soal pengangkatan Isran Noor sebagai Ketua BTN.

"Saya menegaskan di BTN tidak ada dualisme. BTN bertugas untuk memperbaiki peringkat sepak bola Indonesia," tutur Hadiyandra.

Sebelumnya, saat ditemui di kantor Kemenpora, Isran Noor mengungkapkan dirinya masih menjabat sebagai Ketua BTN. Dia pun mengaku tidak tahu soal pengangkatan La Nyalla untuk menggantikan dirinya.

"Saya sampai sekarang masih menganggap saya masih bertugas disana," ujar Isran di kantor Menpora, Rabu (10/4/2013).

Bahkan yang terbaru 11 April 2012 BTN Isran Noor telah merilis 32 pemain yang akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim Afrika, Benin pada tanggal 27 April 2013."Sebagai manajer Timnas tentu saya akan mempersiapkan pemain yang pantas dan layak untuk melakukan uji coba melawan Benin, 27 April nanti," kata Manajer Timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN) pimpinan Isran Noor, Habil Marati di Kantor BTN,

Selain menghadapi Benin, pasukan Garuda dijadwalkan akan menghadapi empat pertandingan uji coba melawan tim-tim dunia, hingga Juni 2013 nanti. Diantaranya melawan Granada asal Afrika (7 Mei 2013), Belanda (7 Juni 2013) dan Paraguay (11 Juni 2013).

Di lain hal , Habil Maratti juga mengungkapkan setiap para pemain bakal mendapatkan uang 50 juta rupiah bila lolos seleksi Timnas.

"Semua pemain akan mendapat bayaran sebesar 50 juta Rupiah. Bayaran itu akan ditanggung oleh Ketua BTN, Isran Noor," pungkas Habil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)