Empat klub menanti takdir

Jum'at, 12 April 2013 - 14:07 WIB
Empat klub menanti takdir
Empat klub menanti takdir
A A A
Sindonews.com - Empat dan 18 klub yang tersisa dari persaingan Liga Champions musim ini yakni Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund sedang menanti takdir mereka malam ini waktu Indonesia barat.

Siapa lawan mereka di babak semifinal akan ditentukan dalam undian yang akan digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat (12/4/2013) sore ini.

Real Madrid dan Barcelona sangat berhat-hati untuk memberikan pernyataan jelang undian digelar guna menjaga tensi. Maklum, keduanya pernah bertemu di semifinal tiga musim lalu.

Ketika itu Barca berhasil menjadi pemenang namun pelatih Madrid Jose Mourinho kemudian mengklaim UEFA telah mengatur wasit untuk melakukan konspirasi. Kejadian itu menambah buruk hubungan keduanya.

“Siapapun lawan kami pastinya akan sangat sulit. Bermain leg pertama di kandang atau tandang bagi saya sama saja,” ujar gelandang Barca, Sergio Busquets dilansir ESPN, Jumat (12/4/2013).

Mourinho pun senada dengan Busquets. “Undian tidak akan bercerita banyak sebab kami akan menghadapi salah satu dari tiga tim top Eropa. Akan menjadi pertandingan besar yang harus dinikmati, bermain dan berusaha sebaik mungkin,” katanya.

Bisa saja Mourinho berharap timnya bertemu dengan Barca lantaran Madrid punya dua modal kemenangan dalam pertemuan dengan rivalnya itu di La Liga dan copa del Rey. Fans Madrid juga cemas jika bertemu dengan tim dari Bundesliga Jerman.

Pasalnya pada laga grup, Madrid pernah dikalahkan Dortmund dan juga pernah kalah adu penalti dari Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions musim lalu. Sebaliknya Barca belum pernah bertemu sama sekali dengan Bayern atau Dortmund.

Sementara itu Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness berharap timnya bisa bertemu dengan rivalnya di Bundesliga Dortmund. Menurutnya, hanya Dortmund timnya berpeluang besar bisa kembali menyicipi laga final.

“Undian Liga Champions bukanlah rekreasi. Kami ingin mencapai final dan Dortmund akan menjadi lawan dimana kami memiliki kesempatan besar untuk lolos,” ujar Hoeness.

Sebaliknya kubu Dortmund malahan berharap tidak bertemu dengan Bayern. “Dalam beberapa tahun sebelumnya menunjukkan kami bisa menang salah satu atau di beberapa pertandingan melawan Bayern. Uli Hoeness seharusnya jangan merasa aman dulu jika bertemu kami,”ujar Aki Watzke, direktur eksekutif Dortmund.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)