Dibalik laga Sun Hei SC vs Persibo Bojonegoro

Jum'at, 12 April 2013 - 15:03 WIB
Dibalik laga Sun Hei SC vs Persibo Bojonegoro
Dibalik laga Sun Hei SC vs Persibo Bojonegoro
A A A
Sindonews.com-Persibo hanya membawa 12 pemain ke Hongkong, karena tiga pemain terkena skorsing kartu yakni Marcelo Cirelli (akumulasi kartu kuning), Edy Gunawan dan Tamsil Sijaya (kartu merah). Dengan demikian hanya ada satu pemain cadangan di pinggir lapangan saat pertandingan. Kondisi serupa juga pernah dialami Persibo saat melawan Yangon United, akhir Februari silam.

-Persibo berangkat ke Hongkong pada Senin (8/4) atau hanya semalam sebelum pertandingan. Mepetnya keberangkatan ini karena masalah finansial, karena menunggu tiket ditanggung PSSI. Inilah yang dijadikan alibi pihak Persibo sebagai biang kelelahan pemain hingga bertumbangan di lapangan.

-Pertandingan dihentikan pada menit 65 setelah lima pemain Persibo bertumbangan karena cedera. Dalam aturan, sebuah tim minimal menyisakan minimal tujuh pemain di lapangan untuk bisa terus bertanding. Saat itu Persibo dalam kondisi tertinggal 8-0.

-Sun Hei SC menuding ada tindakan tak sportif karena pemain Persibo terlalu mudah cedera tanpa ada pelanggaran keras. Sun Hei SC yang membutuhkan banyak gol, sangat kecewa dengan penghentian pertandingan tersebut. Media setempat pun menyebut aksi persibo itu sebagai tindakan memalukan.

-Sun Hei SC beranggapan Persibo bertujuan menghindari kekalahan lebih besar dengan berpura-pura cedera. Sun Hei melaporkan kecurigaan itu ke AFC dan rencananya AFC bakal melakukan investigasi di Persibo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)