Kemenangan Pro Duta untuk Medan

Jum'at, 12 April 2013 - 19:22 WIB
Kemenangan Pro Duta untuk Medan
Kemenangan Pro Duta untuk Medan
A A A
Sindonews.com - Pro Duta mengawali laga kandang perdana melawan Bontang FC, Minggu (14/4) di Stadion Teladan Medan. Pertandingan yang diharapkan akan mampu mencuri perhatian publik pencinta sepak bola di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Tim berjuluk Kuda Pegasus tersebut bertekad meraih hasil maksimal di stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan itu sebagai wujud pembuktian bahwa tim besutan pelatih Roberto Bianchi layak diperhitungkan.

"Saya sangat ingin tim Pro Duta memenangkan pertandingan itu dan mempersembahkannya untuk semua fans di Medan. Khususnya bagi yang datang dan menyaksikan langsung pertandingan itu," kata Roberto Bianchi, kemarin (Jumat 12/4).

Pro Duta yang sebelumnya bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam sejak musim divisi utama (DU) 2011/2012 lalu memang masih sepi dari perhatian publik dengan kosongnya bangku stadion di setiap pertandingan yang digelar. Hingga menggelar tiga kali pertandingan di stadion ibukota kabupaten Deliserdang itu termasuk menghadapi tim bertabur bintang seperti Semen Padang, animo masyarakat masih tergolong sangat minim.

Hal itu diakui pria yang akrab disapa Beto sebagai sesuatu yang memprihatinkan. Di tengah upaya tim untuk terus berada di jajaran atas kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini, animo dukungan masyarakat masih sangat minim. Untuk itu, pria berkebangsaan Spanyol itu berharap, atmosfer dukungan masyarakat Kota Medan akan ditujukan pada timnya.

"Kami juga berharap dan menginginkan, akan semakin banyak fans yang melihat kami. Sangat penting bagi pemain untuk tidak bermain di stadion yang kosong," ujarnya lagi.

Armada yang didominasi pemain-pemain usia muda asal Kota Medan yang saat ini berada di posisi tiga besar klasemen sementara IPL dengan 10 poin disebutkannya sebagai salah satu aset yang dimiliki sepakbola Kota Medan yang layak didukung. "Untuk fans yang belum pernah menyaksikan pemain Pro Duta, ini adalah saat untuk bertemu dengan mereka. Pro Duta yang identik dengan Kota Medan dengan banyak pemain yang asalnya dari Medan, pemain muda dengan antusias dan semangat yang tinggi," sebutnya.

Diakuinya, dukungan masyarakat kepada klub legendaris PSMS membuat nama Pro Duta seolah tenggelam. Namun tidak kenal maka tidak sayang, Pro Duta dinilai layak untuk didukung juga. "Kami berlatih sepakbola yang baik, dan bagi yang suka menonton pertandingan sepakbola, ini adalah kesempatan baik tanpa memandang dukungan dan warna klubnya," ucap ayah dua anak itu.

Untuk menghadap Bontang FC, persiapan panjang sudah dilakukan dan Suyatno dkk sudah siap tempur. "Latihan taktik bertahan, transisi dan menyerang jadi fokus minggu ini. Kami sudah siap menghadapi Bontang. Besok (hari in) kami tinggal mematangkan strategi. Kami terobesesi untuk mencatatkan tiga poin tambahan lagi. Tinggal lagi apakah kami dapat (poin) atau tidak," beber pria yang lahir di Brasil itu.

RobertPro Duta mengaku tidak akan memandang Bontang FC kendati terpaut jauh di bawah dengan selisih enam peringkat. Setiap pertandingan menurut Beto menyajikan pertarungan yang berbeda yang tidak akan lebih mudah dibanding pertandingan sebelumnya.

"Jarak di klasemen dengan Bontang tidak berarti apa pun. Tapi jika tim memiliki mentalitas yang sama seperti pertandingan sebelumnya dengan tidak menganggap lemah tim lain, saya percaya diri dengan kemampuan tim saya. Namun, setiap game adalah sulit, dan butuh kerja keras," ungkapnya.

Pro Duta yang sudah menguji kelayakan lapangan Stadion Teladan kemarin pagi tidak lagi akan berlatih di tempat itu hari ini atau satu hari jelang pertandingan. "Lapangan edikit keras tapi tetap bisa bermain dan lebih baik dari di Lubukpakam, tapi tidak sebaik Jepara (Stadion Gelora Bumi Kartini," bebernya.

Hanya Faisal Azmi dan ghozali Muharram yang tidak dapat diturunkan menghadapi Bontang, sedangkan Abdul Majid sudah pulih dari sakit. "Besok pagi kami berlatih di Stadion Pardede dan akan menentukan siapa pengganti Faisal," sebutnya.

Sementara, kapten Pro Duta Suyatno, berharap, atmosfer Stadion Teladan akan mampumembuat motivasi Pro Duta meninggi saat menghadapi tim berjuluk Laskar Khatulistiwa. "Tentunya kami sangat berharap dukungan publik Kota Medan bagi Pro Duta terutama di pertandingan kandang," ujarnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)