Mulai pertimbangkan 'eksekusi'

Sabtu, 13 April 2013 - 17:19 WIB
Mulai pertimbangkan eksekusi
Mulai pertimbangkan 'eksekusi'
A A A
Sindonews.com - Putaran pertama Indonesian Super League (ISL) jelang berakhir dan Persegres Gresik United belum juga ada tanda-tanda kembali ke performa terbaik. Manajemen pun telah mempertimbangkan 'mengeksekusi' beberapa pemain alias dilepas pada jeda kompetisi nanti.

Kendati belum merinci siapa yang 'dieksekusi', manajemen membenarkan tengah melakukan evaluasi serius terhadap sejumlah pemain. Dari evaluasi tersebut nantinya dipertimbangkan apakah mereka layak berlanjut ke putaran kedua atau tidak. “Rencananya memang ada pengurangan dan penambahan pemain,” kata Manajer Persegres Thoriq Majiddanor.

Kendati mengindikasikan bakal ada pencoretan, dirinya tidak menyebut nama-nama pemain yang menjadi bahan evaluasi. “Tergantung apakah nanti kami akan mendapatkan pemain baru yang lebih bagus. Yang terpenting kami harus mendapatkan ganti yang lebih baik kalau melepas pemain,” tambahnya.

Dirinya tidak ingin klub terburu-buru melepas pemainnya, kemudian malah tidak mendapatkan ganti yang sepadan. “Intinya tetap ada pertimbangan secara mendetil soal melepas dan merekrut pemain. Pelatih sendiri belum bicara banyak soal rencana menambah pemain,” terang Thoriq.

Melihat perjalanan Laskar Joko Samudro hingga putaran pertama usai, ada beberapa nama yang kurang memberikan kontribusi maksimal. Mereka adalah kiper Agung Prasetya, bek Supandi, gelandang Mahardiga Lasut, serta striker Indra Setiawan dan Gerry Setya.

Khusus Gerry dan Indra adalah pemain yang sama sekali belum mencicipi tim utama dalam musim ini. Sedangkan Agung, Dirga Lasut serta Supandi sempat terlihat di awal kompetisi sebelum akhirnya tidak lagi terpakai. Jika ada pelepasan pemain, nama-nama inilah yang diprediksi terkena gusur.

Sementara, beredar kabar Persegres bakal meminjam sejumlah pemain Arema Cronous yang tak terpakai sejauh ini. Sejumlah pemain Arema yang menganggur dan dikaitkan dengan Persegres diantaranya gelandang Qischil Gandrumminy, bek Yericho Kristiantoko, striker Yandi Sofyan, winger Muhammad Ridhuan dan kiper Kadek Wardana.

Sejauh ini rencana peminjaman itu sebatas rumor dan pihak Persegres enggan berkomentar soal itu. Hanya saja sumber di internal Laskar Joko Samudro sempat melontarkan adanya penawaran dari Arema untuk peminjaman sejumlah pemain di putaran kedua nanti.

Pihak Arema sendiri menampik rencana melepas pemainnya walau hanya berstatus pinjaman. Melaluo CEO Arema Cronous Iwan Budianto, sama sekali belum ada pemikiran untuk melepas pemain ke klub lain. “Kami membutuhkan mereka karena kompetisi masih panjang. Tidak ada rencana itu,” ucap Iwan.

Pertimbangan tidak melepas pemain adalah karena seringnya badai cedera yang menerpa Arema. Sepanjang putaran pertama, pemain yang pernah bergantian cedera adalah Sunarto, Greg Nwokolo, Muhammad Ridhuan, Egi Melgiansyah, hingga Purwaka Yudhi.

Tapi memang skuat Arema masih terbilang gemuk karena banyak pemain yang tidak pernah nongol di tim utama. Salain nama-nama di atas, ada Reza Mustofa hasil rekrutmen dari Persema Malang dan belum pernah merasakan bermain di depan puluhan ribu Aremania.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)