Rigondeaux rebut gelar Donaire

Minggu, 14 April 2013 - 11:53 WIB
Rigondeaux rebut gelar Donaire
Rigondeaux rebut gelar Donaire
A A A
Sindonews.com - Guillermo Rigondeaux meski sempat terjatuh dironde ke-10. Namun ia berhasil menyandingkan gelar sabuk WBA Super miliknya dengan bantam super WBO, usia dirinya memenangkan pertarungan unifikasi bantam super melawan Nonito Donaire yang berlangsung di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2013).

Tiga hakim yang menyaiksikan pertarungan tersebut, memberikan penilaian 114-113, 115-112 dan 116-111 untuk kemenangan Rigo sapaan akrab Guillermo Rigondeaux. Ini sekaligus mengesampingkan sejumlah prediksi yang sebelumnya menilai bahwa pertarungan itu akan dimenangkan oleh Doniere.

Sejak ronde pertama dimulai ia tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada Notito Doniere untuk melancarkan serangannya. Hal itu terbukti kala petinju asal Kuba tersebut berusaha keras melancarkan serangannya.

Pertarungan itu pun semakin menarik untuk dilihat dironde ketiga ketika pukulan hook kanan dan kiri Rigo sapaan akrab Rigondeaux berhasil mendarat ke wajah Doniere. Tapi sayang bel menghentikan niat Rigo untuk menjatuhkan lawannya tersebut.

Tak jauh berbeda dengan di ronde keenam di mana lawannya itu kembali menerima pukulan keras hook kiri Rigo, namun Donaire yang tidak ingin kehilangan momentumnya itu berusaha bertahan. Ronde ke-10, gilirian Doniere yang tampil ganas. Ia berhasil mengkanvaskan Rigo setelah mendaratkan pukulan keras kearah wajahnya dengan hook kirinya. Namun Rigo mampu melanjutkan kembali pertarungan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Rigo menjadi petinju yang belum terkalahkan dari 12 pertarungan profesional yang dilakoninya dan delapan diantaranya dimenangkan dengan KO. Sementara rekor fantastis Donaire harus hancur yakni 31-2 (20 KO).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)