Bertahan di lima besar

Minggu, 14 April 2013 - 16:07 WIB
Bertahan di lima besar
Bertahan di lima besar
A A A
Sindonews.com – Jeda pertandingan selama delapan hari tampaknya sudah cukup membuat para pemain Persib Bandung kembali segar ketika kedatangan klub promosi Persita Tangerang pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (15/4).

Sebelum meladeni Persita, tenaga para penggawa Maung Bandung cukup terkuras karena harus menjalani tiga pertandingan dalam rentang sembilan hari. Pada laga sebelumnya melawan Persiba Balikpapan, Minggu (7/4) lalu, terlihat jelas kebugaran fisik para pemain cukup melorot.

Kemenangan atas Persita, minimal bisa mengamankan posisi Maung Bandung di lima besar klasemen sementara. Dengan modal empat kemenangan beruntun ditambah posisi sebagai tuan rumah, Persib harusnya bisa dengan mudah melewati hadangan Pendekar Cisadane.

Sayangnya situasi berkata lain, sebab Persib kenyataannya pada pertandingan kali ini, kehilangan Abanda Herman yang terjerat akumulasi tiga kartu kuning. Lalu Firman Utina dan Maman Abdurahman yang kebugarannya diragukan.

Untuk menggantikan peran Abanda, bek lokal, Aang Suparman bisa menjadi pilihan pertama bersama Naser Al Sebai. Sedangkan untuk pemain yang dibebani tugas menggantikan peran Firman, nama playmaker asal Kamerun, George Parfait Mbida Messi dan Asri Akbar layak dikedepankan.

“Saya tidak memiliki masalah dimainkan dengan siapapun. Semua pemain belakang di Persib menurut saya cukup berkualitas. Kita harus saling percaya, walaupun ada satu pemain yang absen tapu kita harus percaya pemain yang menggantikannya mampu bermain baik,” ucap Naser.

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman cukup menaruh harapan kepada Aang yang kemungkinan bakal jadi andalan di tembok pertahanan Persib bersama Naser. “Dia sudah cukup lama tidak bermain. Apalagi ini akan jadi debut perdananya bersama Persib di ISL. Jadi perlu pendekatan langsung kepada Aang. Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi lebih buat Aang,” kata Djanur.

Meski lini belakang dan tengah berpotensi menimbulkan adanya celah. Namun, striker andalan Persib Sergio Van Dijk tampak cukup yakin bisa menambah koleksi golnya. “Mudah-mudahan bisa mencetak gol. Pertandingan ini cukup penting dan saya harap tim bisa meraih poin penuh,” ucap Sergio.

Meski begitu, Sergio mengungkapkan tak ingin seluruh harapan ditumpukan pada dirinya. Menurut dia, dalam sepak bola ketergantungan pada satu atau dua pemain bisa berakibat fatal terhadap permainan sebuah tim. Sebab tidak semua pemain bisa bermain konsisten atau akan berada di lapangan.

Karena itu, Sergio tetap mengingatkan pentingnya kerjasama tim. Bomber kelahiran Assen, Belanda tersebut hingga saat ini sudah mengemas 9 gol dari 9 pertandingan. Namanya kini mengancam top skor sementara ISL, Cristian Gonzales yang berada di puncak dengan koleksi 11 gol.

“Saya akan lebih senang jika tim bisa memenangkan pertandingan. Jika ingin juara, maka harus terus meraih kemenangan,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0639 seconds (0.1#10.140)