Marquez simpan motor Rossi di kamar?

Minggu, 14 April 2013 - 19:27 WIB
Marquez simpan motor...
Marquez simpan motor Rossi di kamar?
A A A
Sindonews.com - Pembalap Spanyol Marc Marquez jadi sosok yang sangat diperbincangan setelah sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Marquez merasa bangga bisa satu podium dengan Rossi, ternyata sosok Marquez juga ternyata sangat mengidolakan The Doctor sejak masih kecil.

Marquez mengatakan keberadaannya di belakang Valentino Rossi yang menempati posisi kedua ketika tampil di Grand Prix Qatar, Minggu (7/3) membuatnya dirinya belajar banyak bagaimana mengendarai motor dengan baik.

“ Aku mengidolakannya (Rossi), dan aku menyimpan beberapa model motor milik Valentino di kamarku,” kata pembalap Repsol Honda itu dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.com.

“Luar biasa berada di sana (Qatar), bertarung melawan idola. Dia menyalipku dan aku menyalip dia… pada akhirnya dia yang menang, namun kami belajar dari situ,” kata pemuda Spanyol berusia 20 tahun itu.

Sementara itu Pembalap asal Italia tersebut secara perlahan merangkak dari posisi ke tujuh menuju posisi kedua. Pada seri pertamanya di MotoGP 2013, Rossi terjebak dalam duel menegangkan dengan juara Moto2 2012, Marc Marquez yang sempat mencetak fastest lap dalam balapan. Kecepatan dan gaya bersaing Marquez telah mendorong Rossi untuk membandingkan debut dirinya musim 2000 dengan Rookie Repsol Honda tersebut.

"Marc melakukan lap tercepat dalam balapan pertamanya, seperti yang saya lakukan. Tapi saya jatuh, jadi dia lebih baik dari saya!," ucap Rossi sambil tersenyum.

Bahkan The Doctor mengakui bahwa Marquez memang tampil baik, Rossi menambahkan: "Saya harus mengalahkan Marc sebanyak mungkin di paruh pertama musim ini, karena mungkin di paruh kedua akan lebih sulit!"

"Target saya untuk mendapat podium dan menjaga poin saya. Setelah itu kita kembali ke Eropa dan beberapa trek balap yang sangat baik untuk saya dan Yamaha. Trek tua di mana saya dibesarkan dan belajar MotoGP," tutup Rossi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0573 seconds (0.1#10.140)